Jumat, 10 Juli 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Awas, Tak Semua Air Minum Kemasan Menyehatkan

Jumat, 17 Nov 2017 | 01:05 WIB Dibaca: 647 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Air minum kemasan menjadi pilihan praktis saat Anda sedang dahaga. Anda tidak perlu repot memasak air di atas kompor. Cukup buka botol air minum kemasan dan langsung meminumnya.

Namun, apakah sehat bila rutin minum air kemasan? dr Ulul Albab, SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjawab hal tersebut.

"Minum air kemasan boleh saja. Tapi bukan berarti semua air kemasan itu sehat. Ada air kemasan yang prosedur pembuatannya tidak sesuai dengan keamanan konsumen," kata dokter Ulul usai konferensi pers "Gerakan Indonesia Sehat" Le Minerale dan IDI di Blue Jasmine Resto The Maja, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Ada beberapa kunci yang jadi faktor, air kemasan yang diminum itu sehat dan aman. Anda bisa melihat komposisi yang tertera dalam botol air kemasan.

"Ya, bisa iseng-iseng saja sih cari tahu komposisinya (lewat internet). Lihat dari mana sumber dan pembuatan air kemasan. Jelas atau tidak sumber asal airnya," lanjut dokter Ulul.

Air yang sehat

Cara mengecek air kemasan tak hanya dari komposisinya saja. Anda bisa merasakan efek setelah minum air kemasan.

"Kalau air kemasan yang diminum dirasakan tidak enak dan berbau. Itu tidak baik. Air kemasan seharusnya tidak berbau," lanjut dokter Ulul.

Untuk kenyamanan kesehatan, dokter Ulul membeberkan air yang layak minum.

"Pokoknya, air bersih yang bagus," tutupnya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Awas, Tak Semua Air Minum Kemasan Menyehatkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top