Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Awas! Pasukan Digital PKS Banten Bakal ‘Nge-Branding’ WH-Andika di Medsos

Selasa, 01 Nov 2016 | 09:19 WIB Dibaca: 2625 Pengunjung

Relawan Digital PKS Banten saat mengikuti pelatihan di Markaz Dakwah PKS Banten, Cijawa, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten memiliki ‘Pasukan Digital’ yang siap bekerja untuk mengkampanyekan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) melalui media sosial. Mereka telah dilatih dengan berbagai keahlian di bidang multimedia.

Kepala Bidang Humas DPW PKS Provinsi Banten Yoga Utama mengatakan, partainya mengerahkan ratusan ‘pasukan digital' yang siap melakukan kampanye-kampanye positif dan kreatif dari pasangan WH-Andika.

Yoga juga memastikan ‘pasukan digital’ PKS Banten dalam kondisi siap bekerja untuk menunjang kemenangan WH-Andika di Pilkada Banten. Menurutnya, tugas para relawan digital PKS adalah bergerak di media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

“Dalam kegiatan kampanye di sosial media itu, PKS tidak akan menghalalkan segala cara. Tidak melakukan kampanye hitam, karena black campaign merupakan tindakan tidak terpuji,” katanya.

Dalam setiap kampanye, pasukan digital PKS Banten akan menyajikan konten-konten positif dan konten kreatif dari pasangan WH-Andika. Seperti profile, kegiatan-kegiatan, ide dan gagasan serta prestasi dan track record WH dan Andika.

“Kami tidak akan menggunakan cara-cara kotor seperti itu (black campaign). Sekarang masyarakat sudah cerdas, dan ingin melihat kemampuan maupun ide-ide program serta gagasan calon pemimpinnya,” ujar Yoga.

Pasukan Digital PKS Banten bahkan telah diberi pelatihan melalui ‘Sekolah Digital’ yang diselenggarakan selama tiga hari yakni mulai Sabtu (29/10/2016) sampai Senin (31/10/2016) di Markaz Dakwah PKS Banten, Cijawa, Kota Serang.

Dalam  pelatihan ini, PKS Banten menghadirkan para pakar di berbagai bidang keahlian multimedia, seperti videografi, fotografi, design grafis, jurnalistik dan media sosial. Sekolah digital ini juga dimanfaatkan untuk mematangkan strategi-strategi ‘branding’ untuk pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur WH-Andika di Pilgub Banten.

Sekolah Digital yang menjadi program utama PKS sekaligus juga dilakukan untuk menampung kader yang memiliki kreatifitas. Ada sekitar 50 utusan dari DPC PKS di kabupaten/kota se-Banten yang ikut dalam pelatihan ini.

“Kita memiliki sekitar 300 relawan digital yang tersebar di Banten, yang paling banyak di wilayah Tangerang Raya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PKS Banten Gembong Sumedi mengatakan, era digital sekarang ini harus dapat termanfaatkan dengan baik oleh kader PKS. “Saat ini banyak kader yang telah mengenal internet, namun potensi belum tergarap maksinal,” katanya.

Gembong berharap dengan adanya ‘Sekolah Digital’ ini, potensi kader PKS ddpat dimanfaatkan untuk pemenangan pasangan WH-Andika di Pilgub Banten 2017. [*]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Awas! Pasukan Digital PKS Banten Bakal ‘Nge-Branding’ WH-Andika di Medsos
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top