Selasa, 14 Juli 2020 |
News Room - Peristiwa

Awas! Modus Baru Kejahatan, Habis Dimaling Rumah Dibakar

Sabtu, 04 Feb 2017 | 17:18 WIB Dibaca: 1168 Pengunjung

Rumah Atikah yang disatroni maling dan dibakar.*

SERANG, [NEWSmedia] - Modus pencurian dan perampokan model baru terjadi di Serang, Banten. Setelah berhasil menguras barang-barang berharga, pelaku perampokan langsung membakar rumah korban.

Yang menjadi korban kejahatan tersebut adalah, Alfika, warga Perumahan Griya Asri Blok C11/08, Desa Cikande, Kecamatan Cikande. Rumah Alfika nyaris habis dilalap api, setelah dibakar maling yang menyatroni rumahnya Jumat (3/2/2017) dini hari. Beruntung api yang menjalar dapat dipadamkan warga, dan hanya bagian dapur yang terbakar.

“Waktu kejadian rumah dalam kondisi kosong karena semua sedang berada di Jakarta. Tahunya  dari tetangga telepon kalau rumah dibobol maling dan dibakar. kata Atikah, istri Alfika saat ditemui di rumahnya.

Setelah mendapatkan kabar, Atikah bersama suami langsung pulang dan kaget begitu melihat pintu belakang bekas dicongkel orang. Terus barang-barang hangus semua tidak ada yang bisa diselamatkan.

Atikah mengatakan, hanya dua televisi yang diambil maling, tetapi kerugian yang dideritanya mencapai ratusan juta karena barang dagangannya berupa pakaian habis terbakar.

“Barang dagangan berupa pakaian baru satu kamar seharga ratusan juta rupiah hangus semua. Ini sudah keterlaluan dan sangat biadab,” katanya.

Ajirin tetangga Atikah mengaku awalnya tidak tahu jika rumah Atikah disatroni maling.

"Tahunya kebakaran saja karena api menyala dari kamar depan. Kemudian begitu kita mau jebol lewat pintu dapur, gak tahunya ada bekas congkelan, terus pagar rumah terbuat dari bambu juga roboh. Nah dari situ kita curiga ini sengaja dibakar maling karena kejadian sama terjadi di Perumahan Cikande Permai sudah ada 14 kali kejadian,” katanya.

Ajirin menduga aksi pencurian dengan pembakaran merupakan modus baru kejahatan.

"Kemungkinan besar untuk menghilangkan jejak dan mengalihkan perhatian warga supaya bisa leluasa menyembunyikan barang curian tanpa dicurigai lantaran orang-orang sibuk memadamkan api. Dan pelaku leluasa membawa barang curian ketempat persembunyianya,” katanya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cikande Ipda Fitara, kasus tersebut saat ini masih diselidiki pihaknya dan masih melakukan pengembangan. [brc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Awas! Modus Baru Kejahatan, Habis Dimaling Rumah Dibakar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top