Rabu, 15 Agustus 2018 |
News Room - Peristiwa

Awas! Di Cilegon Banyak Makanan Berformalin

Senin, 06 Feb 2017 | 18:11 WIB Dibaca: 745 Pengunjung

Aneka Jajanan di Pasar.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Hati-hati jika ingin berbelanja makanan di beberapa pedagang yang ada di Pasar Kranggot, Cilegon, pasalnya Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten menemukan berbagai jenis makanan yang mengandung formalin dan zat pewarna tekstil pada Senin (6/2/2017).

Dalam pemeriksaan terhadap sejumlah makanan yang beredar di pasar Kota Cilegon, petugas BPOM menemukan makanan yang diduga mengandung bahan berbahaya seperti formalin, zat tekstil dan bahan berbahaya lainnya.

Makanan yang mengandung zat berhayaa tersebut diantaranya terdapat pada tahu, usus ayam dan jajanan roti. Petugas saat itu juga langsung memberikan surat pernyataan terhadap para pedagang agar tidak lagi menjual bahan makan berbahaya tersebut.

“Hari ini kita pemeriksaan perdana di Kota Cilegon. Nanti kita akan periksa seluruh pasar di Kota Cilegon,” ujar Staf Pemeriksaan dan Penyidikan pada BPOM Banten Fauzi.

Menurut Fauzi, makanan yang beredar saat ini cenderung mengandung zat berbahaya, khususnya pada makanan yang cepat rusak seperti tahu. Selain itu terdapat juga pada makanan seperti jajanan yang mengandung bahan tekstil. Sebab itu warga diminta lebih waspada dan lebih teliti dalam membeli makanan.

“Sementara ini pedagang hanya kita berikan surat pernyataan saja agar tidak lagi menjual makanan yang mengandung zat berbahaya itu. Selanjutnya kita akan telusuri makanan tetsebut diproduksi dari mana,” katanya.

Selain melakukan pemeriksaan makanan di pasar, pihak BPOM Banten sendiri akan melakukan pemeriksaan makanan di sekolah, dimana zat-zat berbahaya biasanya dijual di Sekolah Dasar. [red]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Awas! Di Cilegon Banyak Makanan Berformalin

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top