Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Atribut Paslon Peserta Pilkada Kota Serang Ditertibkan

Kamis, 15 Feb 2018 | 12:56 WIB Dibaca: 122 Pengunjung

Petugas Satpol PP Kota Serang saat menertibkan salah satu atribut paslon di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang, Kamis (15/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Memasuki masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panwaslu dan Satpol PP Kota Serang menertibkan atribut pasangan calon peserta Pilkada Kota Serang di sepanjang jalan protokol Kota Serang, Kamis (15/2/2018).

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, sesuai Peraturan KPU nomor 2 Tahun 2015 Tentang Tahapan Pilkada dan PKPU nomor 4 Tahun 2017 Tentang Kampanye, hari ini adalah dimulainya tahapan masa kampanye bagi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

"Masa kampanye dimulai hari ini sampai 23 Juni 2018, maka alat peraga sosialisasi yang terpasang, maka hari ini kita tertibkan dan turunkan seluruh alat peraga, baik baliho, billboard, spanduk, umbul-umbul atau yang lainnnya dan kita harapkan bisa selesai dan seluruh wilayah Kota Serang tidak ada lagi alat peraga," kata Heri kepada awak media.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menetapkan titik-titik atau tempat yang akan dipasangkan alat peraga kampanye (APK) secara resmi dari KPU Kota Serang.

"Draft sudah ada, tinggal ditetapkan, yang jelas nanti, pemasangan di baligho di masing-masing kecamatan, umbul-umbul juga di kecamatan, namun posisinya mungkin ada di keluarahan termasuk juga spanduk," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Heri, sesuai PKPU nomor 4 Tahun 2017, masing-masing pasangan calon berhak mencetak alat peraga kampanye sebanyak 150 persen dari jumlah APK yang telah dicetak oleh KPU.

"Misal, KPU cetak lima, Paslon boleh cetak tujuh APK, nanti lokasinya mereka yang menentukan, misal, di masing-masing kantor partai, itu boleh yang penting dapat SK dari KPU," terangnya.

Selain itu, ia juga berharap, penertiban alat peraga sosialisasi tersebut bisa selesai sebelum pelaksanaan deklarasi kampanye damai pada 18 Februari 2018.

"Yang jelas seluruh alat peraga yang terlihat, kita turunkan, mungkin sekarang fokus dijalan utama, mugkin besok di jalan kecil juga kita tertibkan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Atribut Paslon Peserta Pilkada Kota Serang Ditertibkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top