Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Room - Olahraga

Atlet Cilik Taekwondo Serang Borong Medali di Kapolri Cup ke-2

Minggu, 15 Sept 2019 | 19:55 WIB Dibaca: 272 Pengunjung

Atlet cilik taekwondo Serang di kejuaraan Taekwondo Nasional Kapolri Cup ke-2 di GOR POPKI, Jakarta Timur. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) berhasil membrirong medali emas dan perak pada ajang Kejuaraan Taekwondo Nasional Kapolri Cup ke-2 yang berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-15 September 2019.

Sedikitnya, para atletatlet cilik tersebut meraih 21 medali, dengan rincian 10 medai emas dan 11 medali perak.

Sepuluh emas SNTC diraih oleh M Najhan Almayandhifa, Ahsan Adhitia, Sulthan Faras, M Kevin Arya Wibisana, Kyosa Raehana, Bintang Aulia Pratama, Gerald Arya Werdhana, Artha Dwi Nugraha, Maulida Radini, dan Aulia Sariyyan Mardomyar.

“Alhamdulillah, walau berangkat tanpa mengharap medali, namun hasil berkata lain. Kami mampu membuktikan diri bersaing dengan para atlet taekwondo lainnya dari seluruh Indonesia,” kata Pelatih SNTC Serang, Eka Rubyanto Eka melalui keterangan tertulisnya, Minggu (15/9/2019).

Meski demikian, lanjut Eka, dirinya belum begitu puas dengan hasil tersebut, sebab menurutnya masih banyak yang harus dievaluasi untuk mendongkrak kemampuan para atlet tersebut.

“Saya lihat belum maksimal. Masih banyak pembenahan yang harus saya lakukan untuk mendongkrak kemampuan anak asuh saya. Seperti mental bertanding yang masih perlu peningkatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyambut gembira apa yang telah dicapai klub taekwondo SNTC.

"Saya sebagai Ketua Umum KONI Kota Serang merasa bangga sekali. Ada putra dan putri asli Kota Serang mampu unjuk gigi di tingkat nasional,” kata Deni.

Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat Panahan Indonesia (PP Perpani) ingin para atlet yang berada di bawah naungan SNTC untuk tak berpuas diri dengan hasil tersebut. 

"Apa yang didapat sekarang, jadikan cambuk untuk berprestasi lebih tinggi lagi di perlombaan selanjutnya. Kami selaku KONI Kota Serang siap memberikan dorongan penuh baik moril maupun materil yang disesuaikan dengan kemampuan KONI,” tegasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Atlet Cilik Taekwondo Serang Borong Medali di Kapolri Cup ke-2
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top