Kamis, 28 Januari 2021 |
News Room

Atlet Banten Peraih Emas di POPNAS XIV Diguyur Rp370 Juta

Selasa, 03 Okt 2017 | 15:00 WIB Dibaca: 887 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat memberikan uang pembinaan terhadap atlet Banten di GOR Ciceri Kota Serang, Selasa (2/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah Atlet Banten yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional Pelajar (POPNAS) XIV Jateng mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Provinsi Banten sebesar 370 juta.

Pemberian uang binaan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, didampingi Kepala Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriyandhi di Gedung Olahraga (GOR) Ciceri Kota Serang, Selasa (3/10/2017).

Kepala Dispora Provinsi Banten, Deden Apriyandhi Hartawan mengatakan, dari target tujuh besar di ajang tersebut, atlet dari Provinsi Banten berhasil meraih 10 medali emas yang mengantarkan kontingen tersebut menduduki peringkat ke tujuh dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Dari target delapan emas dan posisi ke delapan tapi Alhamdulillah kita dapat 10 emas dan kita berada di posisi ke tujuh dari 34 Provinsi," kata Deden kepada awak media.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengaku sangat bangga atas prestasi tersebut, sebab menurutnya, prestasi yang diraih oleh atlet Banten merupakan hasil kerja keras yang luar biasa.

"Perjuangan cukup luar biasa, karena Banten ini kan belum punya saran dan prasarana yang maksimal untuk menunjang seluruh potensi atlet tapi ini Alhamdulillah meraih hasil yang baik," kata Andika.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet tersebut, bahkan tidak hanya atlet yang akan dibina, tapi ia juga menjanjikan untuk pelatih yang berprestasi akan dikasih bonus umroh secara gratis.

"Bukan hanya atlet yang dibina tapi juga pelatihan, pelatih yang berprestasi akan dikasih Umroh, secara konkret kami telah mengeluarkan Perda nomor 10 Tahun 2014 tentang tanggungjawab dan pembinaan para pemuda, di Perda itu tertuang, minimal dua persen anggaran derah untuk pembinaan dan memaksimalkan potensi pemuda," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Atlet Banten Peraih Emas di POPNAS XIV Diguyur Rp370 Juta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top