Senin, 28 Mei 2018 |
News Room - News Adv

Atase Kedubes Arab Saudi Hadiri MTQ XIV Provinsi Banten

Selasa, 18 Apr 2017 | 00:23 WIB Dibaca: 977 Pengunjung

Pembukaan MTQ ke XIV Tingkat Provinsi Banten, di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/4/2017) malam.

SERANG, [NEWSmedia] - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an XIV Tingkat Provinsi Banten, dihadiri oleh Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia, Syaikh Saad Bin Husain An-namasi di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/4/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPTQ Provinsi Banten, Ranta Soeharta mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 21 April 2017 dengan mengangkat tema 'Aktualisasi Niai-niai Universal Al-Quran untuk mewujudkan masyarakat Banten yang beriman dan bertaqwa'.

"Kami berharap, nilai-nilai luhur Al-Quran dapat membumi di Banten," kata Ranta yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Banten, mengawali sambutannya.

Sementara, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, MTQ merupakan salah satu upaya dalam mendalami dan memahami arti makna dan keindahan Al-Quran sekaligus untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

"Jadikanlah MTQ ini sebagai media syiar agama Islam ditengah derasnya arus global di tengah-tengah masyarakat dewasa ini," katanya.

Dalam kesempatannya, Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan menyebutkan, ajang MTQ merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Banten, sebab menurutnya, selain untuk menumbuhkan bibit-bibit baru, MTQ juga harus mampu membumikan Al-Quran sebagai pedoman hidup yang hakiki.

"Oleh karenanya, kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai kompetisi semata, tapi syiar Islam, silaturahim dan salah satu wahana untuk mengenal, memahami dan menghayati Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. [Adv]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Atase Kedubes Arab Saudi Hadiri MTQ XIV Provinsi Banten

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top