Jumat, 10 April 2020 |
News Room

Atap Gedung Ambruk, Dirut BEI: Gedung Kita Audit!

Senin, 15 Jan 2018 | 15:13 WIB Dibaca: 553 Pengunjung

Dirut BEI Tito Sulistio.*

[NEWSmedia] - Atap Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berada di selasar roboh. Diduga, robohnya selasar tersebut akibat tidak mampu menahan puluhan Mahasiswa Bina Darma yang telah melakukan kunjungan pelatihan kerja di gedung tersebut.

Atap Tower II Gedung BEI tersebut ambruk sekira sekira pukul 12.10 WIB. Korban akibat kejadian ini dilaporkan telah dievakuasi ke luar gedung.

Dirut BEI Tito Sulistio mengatakan, meskipun ada kejadian tersebut namun sistem bursa tidak terganggu sama sekali, karena itu hanya musibah secara fisik. Menurutnya, dia telah menanyakan ke jajarannya terkait resiko ke sistem bursa, namun tidak ada dampak yang berarti.

Meski demikian, dengan adanya insiden ini maka BEI pun akan melakukan beberapa investigasi untuk mencari tahu penyebab dari rubuhnya selasar penghubung antar-tower di BEI tersebut.

"Gedung lagi audit. Pengen tahu dulu ada apa. Menurut saya enggak ada apa-apa, tapi saya enggak tahu struktur," kata dia di Gedung BEI, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Dia melanjutkan, korban akibat persitiwa tersebut diperkirakan tidak samapai 20 orang. "Sebagian besar rata-rata mahasiswa dan rata-rata perempuan. Itu dari Palembang. Merka lagi visit bursa, biasa," jelas dia.

"Korban rata-rata dibawa ke Siloam dan Jakarta. Itu yang luka dibawa keluar. Mudah-mudahan bisa sembuh. Tapi bursa sistem perdagangan jalan," tukas dia.

Sekadar informasi, akibat robohnya selasa ini perdagangan saham di BEI pun akhirnya harus disesuaikan dengan memundurkan waktu perdagangan karena musibah ini.

"Perdagangan BEI Senin (15/1/2018) Sesi II akan diundur selama 1 jam karena alasan force majeur. Info update akan diinformasikan selanjutnya," tulis keterangan resmi BEI.

Walau begitu, BEI membatalkan untuk memundurkan perdagangan sesi 2 dan perdagangan akan tetap dilansungkan secara normal.

"Berdasarkan review kondisi terakhir, perdagangan BEI sesi II Senin (15/1) akan berjalan normal seperti biasa tanpa ada perubahan jadwal perdagangan. Info lanjutan akan kami informasikan kemudian," kata dia. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Atap Gedung Ambruk, Dirut BEI: Gedung Kita Audit!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top