Jumat, 26 Februari 2021 |
Pariwisata - News Gallery

Asyiknya Bersantai di Aliran Curug Luhur

Senin, 17 Jul 2017 | 16:20 WIB Dibaca: 1045 Pengunjung

Curug Luhur.*

[NEWSmedia] - Wisata air terjun biasanya hanya bisa dinikmati di bagian bawahnya saja. Tetapi di Cianjur, para pengunjung Curug Luhur dapat bersantai di aliran air sebelum mengucur ke bawah.

Air di Curug Luhur memang tidak mengucur begitu tinggi. Tetapi airnya mengucur dari berbagai sisi membuat air terjun ini begitu menyegarkan dilihat.

Keunikan dari air terjun ini adalah adanya kolam air luas di atas pancuran. Sehingga pengunjung bisa bersantai dan berenang di atasnya karena arusnya yang cukup tenang.

Meski demikian, bermain di kolam atas ini bisa bikin jantung deg-degan. Bagaimana tidak, jika terbawa arus dapat membuat Anda jatuh. Karena itu, perhatikan jarak antara kolam dan pembatas tebingnya.

Curug Luhur terletak Di Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Curug Luhur juga kerap disebut sebagai Curug Lesti oleh warga sekitar.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda membutuhkan waktu perjalanan 3-4 jam dari pusat kota Cianjur. Kondisi jalanan yang asri dan alami akan membuat tubuh Anda semakin bersemangat menuju air terjun yang terdiri dari beberapa tingkat ini.

Curug Luhur mulai dikenal setelah banyak diabadikan di media sosial. Bentuk bebatuan dan pancuran airnya yang unik membuat curug ini jadi spot keren untuk Anda yang menyukai fotografi. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Asyiknya Bersantai di Aliran Curug Luhur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top