Rabu, 08 April 2020 |
News Room

ASTRA Infra Siapkan Liburan Natal dan Tahun Baru yang 'Santui'

Senin, 09 Des 2019 | 14:45 WIB Dibaca: 257 Pengunjung

Media Gathering persiapan libur Nataru di Jakarta, Senin (9/12/2019).*

JAKARTA, [NEWSmedia] - ASTRA Infra berbagi informasi tentang kesiapan layanan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) dan kampanye #Liburan SANTUI (Selamat, Aman, Nyaman, Tertib, Update dan Informatif).

CEO Toll Road Business Group, Krist Ade Sudiyono memperkirakan puncak arus libur Natal tahun ini terjadi di H-5, sedangkan arus balik libur Tahun Baru terjadi di H+7.

"Untuk mengantisipasi arus libur Natal dan Tahun Baru 2020, operasional 6 ruas jalan tol ASTRA Infra, yaitu ruas Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, Surabaya-Mojokerto dan Kunciran-Serpong, dipastikan siap digunakan masyarakat," kata Krist dalam acara Media Gathering yang diadakan di Jakarta, Senin (9/12/2019), 

Krist menjelaskan, pihaknya memprediksi total lalulintas di periode Nataru tahun ini akan meningkat tujuh sampai 10 persen dibanding tahun lalu.

"Peningkatan lalulintas terjadi terutama di ruas-ruas yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan melintas di ruas-ruas Cipali, Semarang-Solo, serta pergerakan dari Surabaya ke Mojokerto dan Jombang atau daerah-daerah lain di Jawa Tengah," jelasnya.

Walaupun secara umum kondisi jalan tol dan infrastruktur pendukungnya semuanya dalam keadaan baik, lanjut Krist, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk yang diberikan petugas menyesuaikan dinamika kondisi dan situasi lalulintas di lapangan.

"Pastikan pengemudi dan penumpangnya dalam kondisi sehat dan segar, beristirahat secukupnya, serta pelengkapan kendaraan liburan yang memadai," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

ASTRA Infra Siapkan Liburan Natal dan Tahun Baru yang 'Santui'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top