Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

ASN di Kota Serang Ini Ingin Jadi Kader PAN

Selasa, 19 Des 2017 | 21:17 WIB Dibaca: 290 Pengunjung

Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin Muchlisin menyerahkan secara simbolis Kartu Tanda Anggota PAN kepada Syafrudin di Kantor DPD PAN Kota Serang, Selasa (19/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Syafrudin yang juga sebagai bakal calon Wali Kota Serang, menyatakan keinginannya untuk bergabung dan menjadi kader Partai Amanat Nasional.

Hal itu dilakukan, sebab menurutnya PAN merupakan partai politik yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan dirinya yaitu sama-sama ingin membentuk peradaban baru di Kota Serang.

"Dengan niat yang tulus dan ikhlas, setelah berhenti jadi ASN, mungkin Januari, setelah pendaftaran ke KPU, saya berkeinginan dan menyatakan akan menjadi kader PAN," kata Syafrudi saat ditemui di Kantor DPD PAN Kota Serang, Selasa (19/12/2017).

Ia mengungkapkan, pertimbangan dirinya memilih PAN dibanding dua partai yang telah merekomendasikan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Serang, yaitu PPP dan Hanura, lantaran dirinya mempunyai rasa cinta yang sama dengan ketuga parpol tersebut.

"Kecintaan saya tidak bisa dibedakan tapi karena organ saya satu, jadi tidak bisa dibagi tiga, salah satunya saya pilih PAN dan untuk Hanura mungkin anak-anak saya hibahkan ke Hanura, ketiga Pak Subadri yang ke PPP, tapi ketiganya tidak bisa dipisahkan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, dirinya telah menyiapkan berkas pengunduran dirinya sebagai salah satu ASN di Kota Serang dan akan menjadi kader PAN setelah mendaftar ke KPU Kota Serang.

"Pengajuan pengunduran diri sudah diperispakan, ketika daftar ke KPU, berkas (pengajuan pengunduran diri-red) saya serahkan ke Pemkot Serang, kalau sekarang kan hanya pernyataan sikap, belum jadi kader, nanti setelah keluar dari ASN," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin Muchlisin menuturkan, Syafrudin bisa dikatan sebagai kader PAN ketika yang bersangkutan telah keluar sebagai ASN di Pemkot Serang.

"Karena sekarang kan masih ASN, terbentur aturan, tapi kalau sudah berenti (dari ASN-red), maka secara resmi Syafrudin menjadi kader PAN," pungkasnya, seraya menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan DPW dan DPP PAN untuk mengumumkan keinginan Syafrudin tersebut. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

ASN di Kota Serang Ini Ingin Jadi Kader PAN
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top