Selasa, 07 Juli 2020 |
Pariwisata

Asiknya Wisata Hutan Mangrove di Pantai Joronga

Senin, 14 Nov 2016 | 17:03 WIB Dibaca: 1030 Pengunjung

Hutan Mangrove di Pantai Joronga.*

[NEWSmedia] - Anda ingin pergi ke Halmahera Selatan, Maluku Utara, Pantai Joronga menjadi salah satu wisata keluarga yang patut dicoba. Jika mendengar namanya traveling pasti menyangka pantai ini berada di daerah pulau-pulau Joronga yang letaknya jauh dari ibu kota Halmahera Selatan, di Labuha.

Pantai Joronga yang memiliki hamparan hutan mangrove yang dimaksud ini, berada di pusat kota atau tepatnya di Desa Amasing Kota Barat, Kecamatan Bacan. Untuk masuk ke tempat wisata, pengelola hanya memungut biaya partisipasi Rp 2.000 per orang. Keindahan hutan mangrove membuat masyarakat sekitar selalu menghabiskan waktu berlibur di daerah ini.

Apalagi jembatan yang dibangun di Sungai Inggoi dengan panjang sekira 200 meter, membuat wisatawan sangat takjub ketika berada diatas, karena disisinya dipenuhi hijaunya pohon mangrove serta berlalu lalang perahu nelayan.

Di pantai ini juga, terdapat dua pohon mangrove yang usianya sudah ratus tahun. Masyarakat setempat meyakini kedua pohon tersebut berkaitan dengan sejarah terbentuknya pulau Bacan sehingga patut dilindungi.

Pihak pengelola juga melingkari tali di sekitar kedua pohon mangrove sebagai pembatas. Sebab, pngunjung yang penasaran, selalu berfoto didekatnya. Selain mangrove, wisatawan juga bisa menikmati hamparan pasir putih di pantai Joronga. Suasana air yang tenang dan jernih, sangat aman buat anak-anak untuk snorkeling.

Jika perut anda terasa sudah keroncongan (lapar), berbagai kuliner telah disediakan pengelola, mulai dari pisang goreng, singkong goreng, air goraka (jahe), es kelapa muda serta berbagai menu lain yang dijamin puas. Hanya merogo kocek, antara Rp 5-25 ribu saja, anda dijamin sudah puas. [05]

Penulis: Okz
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Asiknya Wisata Hutan Mangrove di Pantai Joronga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top