Sabtu, 26 September 2020 |
News Room - Info Mudik 2017

Arus Balik Lebaran, Penumpang Mulai Padati Bandara Soetta

Kamis, 29 Jun 2017 | 16:59 WIB Dibaca: 926 Pengunjung

Terminal kedatangan Bandara Soetta, Tangerang.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Arus balik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (29/6/2017) ini mulai terasa. Ribuan penumpang yang tiba di terminal kedatangan mulai memadati lobby Bandara.

Menurut Erwin Revianto petugas jaga di Posko Lebaran Terminal 1 Bandara Soetta, menyebutkan bahwa puncaknya arus balik di Bandara Soetta diprediksi akan terjadi pada H+6 dan H+7.

"Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 1 dan 2 Juli ini," ujar Erwin saat ditemui di Posko Lebaran Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (29/6/2017).

Menurut Erwin pihaknya mencatat ada trend kenaikan penumpang pada hari ini atau H+4. Kenaikannya mencapai hingga 3 persen dibandingkan tahun lalu.

"Kenaikan diprediksi terus terjadi sampai puncaknya. Apalagi pada saat H+6 dan H+7 karena sudah habis masa cuti bersamanya," ucapnya.

Ia merinci data pergerakan penumpang hingga saat ini berjumlah 180.040 orang. Sedangkan pada tahun lalu hanya berkisar 177.394 penumpang.

Sementara itu, pada arus balik kali ini dikeluhkan oleh para penumpang. Mereka berkeluh kesah mengenai harga tiket yang semakin melambung tinggi.
Hal itu diutarakan oleh Nita satu dari penumpang tujuan Bengkulu - Jakarta.

"Saat beli tiket ada kenaikan harga sebesar 20 persen," kata Nita dijumpai di Terminal 1 Bandara Soetta.

Ia berlibur di kampung halamannya selama lima hari. Dan memilih hari ini untuk tiba di Jakarta usai menghabiskan waktu di momen Lebaran bersama keluarga.

"Saya pulang hari ini karena kalau mendekati hari kerja, harga tiketnya lebih mahal," paparnya. [Red/wtn]

Penulis: Red/wtn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Arus Balik Lebaran, Penumpang Mulai Padati Bandara Soetta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top