Selasa, 13 April 2021 |
Olahraga - News Gallery

Arema FC Pangkas Habis PS TNI 

Kamis, 16 Feb 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 1144 Pengunjung

Pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales.*

[NEWSmedia] - Arema FC memetik kemenangan telak dalam pertandingan pamungkas Grup 2 Piala Presiden 2017 melawan PS TNI. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Singo Edan pangkas habis tim tamu dengan skor 4-0.

Arema baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit ke-37. Cristian Gonzales sukses menuntaskan tugasnya sebagai algojo, setelah pelanggaran yang dilakukan Rinto Ali kepada Esteban Vizcarra.

Memulai babak kedua, skuat asuhan Aji Santoso langsung tancap gas. Pemain muda seperti anif Sjahbandi dan Nasir ditarik keluar dengan memasukkan Felipe Bertoldo serta Ferry Aman Saragih.

Pergantian tersebut terbilang sukses, karena baru lima menit paruh kedua pertandingan bergulir, Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor. Unggul dua gol tak membuat Arema mengendurkan serangan.

Berkali-kali mereka membahayakan gawang PS TNI yang dijaga Dhika Bhayangkara. Setelah berjibaku sengit, akhirnya skuat asuhan Mustaqim harus kembali menerima kenyataan pahit gawangnya dibobol untuk ketiga kali.

Di menit ke-61, umpan matang Adam Alis melalui tendangan sudut diteruskan dengan apik oleh Dendi Santoso. Pemain bernomor punggung 41 tersebut menyambutnya dengan sundulan yang mengarah ke sudut kanan gawang.

Selang empat menit kemudian, Aremania yang hadir di Kanjuruhan dibuat berpesta. Kali ini giliran tendangan dari luar kotak penalti Vizcarra yang memaksa Dhika memungut bola untuk keempat kali dari dalam gawangnya.

Keunggulan empat gol tanpa balas Arema bertahan hingga wasit Hamsir yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda 90 menit waktu pertandingan usai. Singo Edan bertengger di puncak klasemen Grup 2 dengan raihan tujuh poin.

Akan tetapi, mereka harus menunggu hasil pertandingan antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC untuk mengetahui kepastian lolos ke babak 8 besar. Sedangkan bagi PS TNI, kekalahan ini menambah daftar panjang hasil negatif di Piala Presiden 2017.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Manahati Lestusen dan kawan-kawan selalu kalah, dan hanya mampu mencetak satu gol ke gawang lawan. Dan gawang mereka total dibobol sebanyak tujuh kali.

Susunan pemain

Arema FC: Kurnia Meiga; Arthur Cunha da Rocha, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi (Felipe Bertoldo 46'), Johan Alfarizi (Benny Wahyudi 56'), Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir (Ferry Aman Saragih 46'), Syaiful Indra (Junda Irawan 76'), Cristian Gonzales, Dendi Santoso (Sunarto 76')

PS TNI: Dhika Bhayangkara (Syahrul Trisna 76'), Andy Setyo, Ganjar Mukti (Danie Pratama 30'), Kasim Slamat (Alwi Slamat 46'), Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Jantra (Yogi Novrian 76'), Manahati Lestusen, Guntur Triaji (Erwin Ramdani 30'), Dimas Drajat, Sansan Husein [Viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Arema FC Pangkas Habis PS TNI 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top