Senin, 18 Januari 2021 |
Pariwisata - News Gallery - Tekno

Aplikasi Cuaca Bantu Wisatawan Tentukan Destinasi

Sabtu, 22 Apr 2017 | 16:09 WIB Dibaca: 891 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kondisi iklim atau cuaca tentunya berpengaruh pada seberapa nyaman Anda bepergian di satu daerah. Tapi, di zaman teknologi canggih seperti sekarang, Anda bisa tahu dengan cepat destinasi liburan mana saja yang akan cocok dengan keinginan Anda.

Sebuah aplikasi yang dibuat oleh Ryan Whitaker memungkinkan Anda memasukkan suhu minimum, maksimum, dan suhu rata-rata yang Anda inginkan untuk perjalanan di minggu tertentu di berbagai lokasi di seluruh dunia.
Mereka yang tertarik mengetahui apakah tempat yang akan mereka datangi hujan atau tidak dengan menyalakan filter curah hujan untuk pencarian mereka.

Whitaker, yang memiliki latar belakang pemrogram SQL, menciptakan alat ini setelah menemukan bahwa pelancong kurang terbantukan dengan data terkait destinasi terbaik untuk dikunjungi berdasarkan preferensi cuaca seperti ini.

Dia memanfaatkan data 10 tahun dari National Oceanic and Atmospheric Administration dari 2007 sampai 2017, mengumpulkan informasi cuaca dari lebih dari 10.000 stasiun cuaca di seluruh dunia untuk membuat peta.

Dikutip dari Travelandleisure, Jumat (21/4/2017), Whitaker mengakui bahwa aplikasi tersebut memiliki beberapa keterbatasan. Seperti sulitnya mendapatkan data dari beberapa stasiun cuaca, terutama di negara-negara berkembang dan daerah pedesaan.

Namun, aplikasi semacam ini pastinya akan berfungsi sebagai alat praktis untuk membantu wisatawan saat mencari destinasi liburan yang diinginkan selanjutnya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Aplikasi Cuaca Bantu Wisatawan Tentukan Destinasi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top