Sabtu, 05 Desember 2020 |
News Room

APKLI Banten Dilantik, Wagub Minta Entaskan Pengangguran

Rabu, 17 Jan 2018 | 18:25 WIB Dibaca: 859 Pengunjung

Pelantikan Pengurus DPD APKLI Provinsi Banten di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (17/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima (DPP APKLI) secara resmi melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APKLI Provinsi Banten di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (17/2/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP APKLI, Ali Mahsun mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengembalikan ekonomi rakyat khususnya bagi masyarakat Banten, sebab menurutnya, selama ini, para PKL masih menghadapi persoalan yang menghambat usahanya maju dan berkembang.

"PKL sebagian besar belum mendapatkan lahan usaha dan belum memiliki rumah sendiri, oleh karena itu, mari bersama-sama mewujudkan kepentingan masyarakat, agar PKL memiliki lahan usaha dan rumah sendiri," kata Ali dalam sambutannya.

Ia mengatakan, persoalan lain yang dihadapi dan membuat ekonomi rakyat tidak bisa maju dan berkembang adalah terjerumus rentenir, dengan demikian, pihaknya meminta agar Bank Daerah atau Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) untuk serius bekerjasama dengan APKLI.

"Kerjasama itu untuk membuka akses permodalan agar bisa maju dan berkembang dan bersaing, kami sangat berharap, Pemrov atau Pemkot/ Pemkab untuk memberikan sebuah kemudahan dan memberikan jaminan kepada lembaga keuangan dalam memberikan kesempatan untuk PKL di seluruh Banten berkembang," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, PKL yang di Banten merupakan bagian dari usaha informal yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian daerah dan nasional.

"Dalam Undangan-undang Nomor 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, salah satu poinnya adalah pengentasan pengangguran di Indonesia atau di Banten, keberadaan APKLI ini dapat memberikan pembinaan bagi seluruh PKL di Banten untuk meningkatkan perekonomian dan mengentaskan pengangguran di Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

APKLI Banten Dilantik, Wagub Minta Entaskan Pengangguran
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top