Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Politik

Apa Rencana SBY, Merangkul Dua Pimpinan Parpol yang Pernah Berseteru?

Selasa, 01 Agt 2017 | 16:38 WIB Dibaca: 483 Pengunjung

Amien Rais dan Prabowo Subianto

JAKARTA, [NEWSmedia] - Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Partai Demokrat terus menjalin konsolidasi dengan sejumlah pimpinan partai. Setelah bertemu dengan ketum Gerindra Prabowo Subianto, rencananya ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertemu politikus PAN Amien Rais.

“Barangkali nanti (bertemu) dengan Pak Amien Rais atau siapa pun. Nanti semuanya akan dikombinasikan,” kata Agus di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

Namun, hingga saat ini belum diketahui agenda pertemuan tersebut. PD menyambut baik pertemuan dengan setiap tokoh. 

"Dengan siapa saja tentunya semuanya akan dikombinasikan sehingga pertemuan-pertemuan lebih dekat tentunya jauh lebih baik," ucapnya.

Tak hanya itu, PD juga menyambut baik rencana pertemuan dengan Prabowo di kediamannya, Hambalang. Pertemuan itu bisa jadi kunjungan balasan setelah di kediaman SBY, Cikeas, Kamis (27/7) lalu.

“Dulu sempat disampaikan, terutama pertemuan yang rutin dengan Pak Prabowo dan saya kira lebih baik kalau bisa segera dilaksanakan,” lanjutnya.

Diketahui, sejauh ini Demokrat sebagai partai penyeimbang telah melakukan pertemuan dengan Gerindra dan PAN. Agus mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menggelar pertemuan dengan PKS dan beberapa partai lain.

Ia pun tak menampik bahwa pertemuan yang hendak dilakukan secara intensif itu berkaitan langsung dengan sikap parpol yang menolak presidential threshold (PT).

“Bisa saja seperti itu karena kan pada saat kemarin kalau kita melihat partai-partai yang tidak mendukung PT kan empat ini, barangkali itu juga yang membuat satu pandangan,” tandasnya. [Els/Dtc/Krm]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Apa Rencana SBY, Merangkul Dua Pimpinan Parpol yang Pernah Berseteru?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top