Kamis, 22 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa

Anyer Krakatau Culture Festival Ditargetkan Diminati Wisatawan Asing

Jumat, 07 Sept 2018 | 20:27 WIB Dibaca: 486 Pengunjung

Press Conference AKCF di Pendopo Bupati Serang, Jumat (7/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menargetkan gelaran Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestsik hingga luar negeri. 

Menurutnya, semenjak AKCF 2017, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap event yang dijadikan sebagai agenda tahunan Pemkab Serang tersebut.

"Untuk AKCF 2018, kami buat berbeda dari tahun sebelumnya. Kami targetkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing," kata Tatu dalam konfrensi pers Expo AKCF 2018 di depan Pendopo Bupati Serang, Jumat (7/9/2018).

Ia menjelaskan, di tahun ini pihaknya melibatkan berbagai komunitas untuk meramaikan gelaran AKCF tersebut, mulai dari komunitas mancing, pecinta burung sampai penghobi motor trail yang akan menjelajah destinasi wisata di Kabupaten Serang.

"Untuk AKCF 2018, kami undang sejumlah komunitas. Mulai dari komunitas mancing, pencinta burung, hingga para penghobi motor trail yang biasa menjelajah alam. Untuk wisatawan asing, sudah ada dari Kenya yg mendaftar sebagai peserta Fun Run 10K. Semoga makin banyak wisatawan asing yang terlibat," jelasnya.

Selain pariwisata, lanjut Tatu, AKCF yang digelar mulai Jumat (7/9/2018) sampai Minggu (9/9/2018) tersebut,  juga menampilkan pameran produk unggulan Kabupaten Serang.

"Ini juga sebagai ajang promosi bagi usaha mikro kecil menengah atau UMKM Kabupaten Serang. Memasarkan ke masyarakat luas bahwa UMKM Kabupaten Serang juga memiliki produk yang berkualitas," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi event tersebut, bahkan pihaknya akan terus membantu untuk gelaran AKCF tahun 2019.

"Sejak AKCF 2017, Pemprov Banten turut membantu. Dan tahun depan, kami akan terus membantu dan mendukung AKCF. Ini tentu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banten," kata Andika. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anyer Krakatau Culture Festival Ditargetkan Diminati Wisatawan Asing
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top