Senin, 25 Juni 2018 |
News Room - Pemerintahan

Antisipasi Perselisihan Kerja di Kota Serang, Disnaker: Selesaikan Sesuai Prosedur

Senin, 10 Apr 2017 | 18:31 WIB Dibaca: 654 Pengunjung

Disnaker Kota Serang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelesaian Prosedur Perselisihan Hubungan Industrial, di Hotel Nuansa Bali Anyer, Kabupaten Serang. Senin, (10/4/2017).

SERANG [NEWSmedia] – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelesaian Prosedur Perselisihan Hubungan Industrial, di Hotel Nuansa Bali Anyer, Kabupaten Serang. Senin, (10/4/2017).

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans Kota Serang, Ani Nuraeni mengatakan, tujuan diadakannya Bimtek tersebut, yaitu untuk mengantisipasi adanya perselisihan antara pekerja dan pengusaha.

“Untuk mengantisipasi adanya perselisihan antara pekerja dengan pengusaha, serta mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan sekaligus menjamin kelangsungan usaha dan kelangsungan bekerja” kata Ani.

Ia mengungkapkan, perselisihan antara pengusaha dengan pekerja, biasanya terjadi karena adanya pertentangan atau perbedaan pendapat, berbeda pemahaman dan lain sebagainya.

“Biasanya karena perbedaan pendapat dan paham saja. Makanya kita disini ngumpulin perwakilan dari masing–masing perusahaan untuk memberikan arahan, bagaimana cara menyelesaikan masalah yang baik dan benar, yang sesuai prosedur,” terangnya.
 
Ia berharap, dengan diadakanya Bimtek ini para pekerja dan pengusaha dapat memahami bahwa setiap perselisihan yang terjadi dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang ada.

“Selesaikan sesuai dengan prosedur, jika ada masalah antara pekerja dan pengusaha, Karena kalau tidak sesuai, bisa mengganggu keharmonisan antara pekerja dengan pengusahanya,” harapnya

Bimbingan Teknis Penyelesaian Prosedur Perselisihan Hubungan Industrial tersebut, diikuti oleh perwakilan dari seluruh perusahaan yang ada di Kota Serang. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Antisipasi Perselisihan Kerja di Kota Serang, Disnaker: Selesaikan Sesuai Prosedur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top