Selasa, 07 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Antisipasi Inflasi Harga Kebutuhan Pokok, Pemkab Serang Gelar Bazar

Jumat, 16 Jun 2017 | 14:38 WIB Dibaca: 621 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat mengunjungi bazar Ramadan di Kecamatan Cikande, Jumat (16/06/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Meningkatnya kebutuhan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri, bisa mengakibatkan terjadinya gejolak inflasi. Untuk mengatasi hal tersebut, Pemkab Serang mengadakan bazar Ramadan sebagai salah satu solusi dalam mengatasi hal tersebut. 

"Setiap kecamatan kita bagikan 1000 sembako gratis untuk warga yang kurang mampu, kita juga sediakan  sembako murah untuk warga yang  belum kebagian sembako gratis," ujar Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah di Kecamatan Cikande, Jumat (16/06/2017).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mematok harga paket sembako yang berisi minyak goreng, gula pasir, mie instan dan sirup dengan harga Rp30 ribu. Barang yang disediakan dalam acara tersebut menggunakan dana CSR dari perusahaan swasta untuk membantu warga yang kurang mampu membeli bahan pokok dipasaran.

"Jika dikaitkan, bazar ini juga hasil gotong royong antara Pemda, perusahaan swasta dan masyarakat setempat sehingga terlaksana dengan baik kegiatan ini," katanya

Kecamatan Cikande merupakan titik ketujuh dimana di setiap Kecamatan yang berada di wilayah pemerintahan Kabupaten Serang di gelar bazar ramadan. Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Serang Abdul Wahid, Danramil Kecamatan Cikande Petrus Duma, Ketua MUI Cikande Ahmad Sofiyudin, dan  Seluruh Kepala Desa Kecamatan Cikande. [Ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Antisipasi Inflasi Harga Kebutuhan Pokok, Pemkab Serang Gelar Bazar

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top