Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room - Kesehatan

Antisipasi Corona, Dewan Kota Serang yang Pergi ke Lombok Disarankan Cek Kesehatan

Jumat, 20 Mar 2020 | 19:25 WIB Dibaca: 449 Pengunjung

Kepala Dinas Kesehatan, Ikbal.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ikbal menyarankan agar seluruh anggota DPRD Kota Serang yang menghadiri undangan Mukernas Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia di Lombok pada minggu lalu segara melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit terdekat.

Hal itu dilakukan untuk memastikan para wakil rakyat tersebut tidak terpapar virus Corona atau Covid-19 pasca pulang dari Lombok.

"Kami menyarankan kepada anggota DPRD Kota Serang yang berangkat ke Lombok untuk datang ke Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang memeriksa kesehatannya untuk memastikan tidak terjangkit virus Corona," kata Ikbal beberapa hari yang lalu.

Ia menyebutkan, Lombok merupakan daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan bahkan dari luar negeri, sehingga langkah antisipasi pengecekan virus corona menjadi penting dilakukan.

"Karena di sana merupakan kawasan wisata yang di mana banyak wisatawan yang berdatangan dari luar Negara Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Ikbal, alangkah baiknya jika anggota dewan dengan sadar memeriksakan kesehatannya ke RS terdekat, meskipun tanda-tanda terpapar virus corona belum nampak dirasakan. 

"Dengan kondisi dan situasi seperti ini apapun bisa terjadi harus diperiksa untuk kesehatan pribadi masing-masing meskipun belum ada gejala," tutupnya. 

Untuk diketahui, sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Asosiasi DPRD Kota se Indonesia (ADEKSI) di Hotel Lombok Raya, Jln Panca Usaha No 11, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pemberangkatan 45 anggota termasuk unsur pimpinan DPRD Kota Serang itu dibiayai oleh APBD Kota Serang dengan biaya operasional senilai Rp697.000.000 juta. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Antisipasi Corona, Dewan Kota Serang yang Pergi ke Lombok Disarankan Cek Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top