Jumat, 16 November 2018 |
News Room

Ansor Turun Tangan Bantu Ponpes yang Terbakar di Serang

Selasa, 18 Sept 2018 | 20:42 WIB Dibaca: 365 Pengunjung

Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Riyadul Awamil di Kampung Cangkudu, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (18/9/2018) sore.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Banten memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Riyadul Awamil yang terbakar di Kampung Cangkudu, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (18/9/2018) sore.

Ketua GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri mengatakan, dengan adanya musibah tersebut, pihaknya ingin meringankan beban santri yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

"Kita partisipasi untuk mengurangi beban Ponpes di Cangkudu, kita berdoa bersama mudah-mudahan diberi kekuatan, dipulihkan dan Allah memberikan tempat yang lebih bagus dari sebelumnya," kata Nuri kepada awak media.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan sejumlah nominal rupiah adalah iuran dari anggota Ansor dan Banser se-Provinsi Banten.

"Alhamdulillah Ansor sudah mandiri, sudah mampu berpartisipasi ikut merasa belasungkawa terhadap ponpes salafiyah yang mengajarkan ajaran Islam Aswaja yang kuat," jelasnya.

Ia menuturkan, hal ke dua, pihaknya juga sedang mengasah kepedulian sosial terhadap kondisi keumatan yang ada di Provinsi Banten, terutama pondok pesantren salafi.

"Ini kebudayaan Ansor dalam membangun nilai-nilai kemanusaian dan paling tidak keberadaan kita bermanfaat bagi masyarakat Banten khususnya, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi masyarakatnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Riyadul Awamil terbakar pada Minggu (16/9/2018). Dugaan sementara, percikan api berasal dari korsleting listrik dan mengakibatkan 250 kamar santri yang terbuat dari bilik bambu habis dilalap si jago merah. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ansor Turun Tangan Bantu Ponpes yang Terbakar di Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top