Jumat, 26 Februari 2021 |
News Gallery - Newstainment

Annabelle: Creation, Awal Mula Boneka Annabelle Berhantu

Kamis, 10 Agt 2017 | 18:21 WIB Dibaca: 1438 Pengunjung

Poster film.*

[NEWSmedia] - Annabelle: Creation tampaknya menjadi salah satu film horor yang dinanti-nantikan tahun ini. Seperti yang sudah digembar-gemborkan sebelumnya, spin off dari The Conjuring ini akan membeberkan asal usul boneka Annabelle dirasuki roh jahat.

Kisah bermula dari seorang pria pembuat boneka bernama Sam Mullins (Anthony LaPaglia) yang hidup bahagia bersama istri Esther Mullins (Miranda Otto) serta seorang anak perempuannya Annabelle (Samara Lee) berusia 7 tahun.  Kehidupan mereka yang sempurna berubah menjadi menyedihkan saat sang anak yang mereka sayangi tewas karena tertabrak mobil.

Belasan tahun hidup berdua dalam kesedihan, pasangan Mullins akhirnya membuka rumah mereka untuk menampung anak-anak panti asuhan bersama seorang suster. Tidak disangka, kebaikan mereka tersebut malah membuka tragedi menakutkan yang telah mereka simpan selama ini.

Berbagai kejadian aneh satu per satu dirasakan oleh para penghuni rumah. Bahkan, teror yang datang di setiap malam hampir membunuh salah satu anak panti asuhan. Hingga akhirnya Esther terpaksa mengungkap
kejadian boneka yang dirasuki roh jahat.

Berdurasi 1 jam 49 menit, Annabelle: Creation menawarkan sederet ketegangan tiada henti di hadapan penonton. Sejak menit-menit awal, kehadiran roh jahat sudah tampak berseliweran meski hanya sekelebat.

Seperti film horor pada umumnya, malam dengan keheningannya adalah menjadi waktu paling sering digunakan dalam film ini untuk mempertegas suasana menyeramkan. Perlu diakui, di tangan sutradara David Sandberg, Annabelle: Creation memang lebih seram jika dibandingkan dengan seri terdahulunya
Annabelle. Sandberg sangat detil dalam menentukan karakter yang akan berhadapan dengan roh jahat. 
Misalnya saja ketika Janice, salah satu anak panti asuhan yang lumpuh, harus dikejar dan dihantui oleh roh jahat. Ini membuat Sandberg lebih leluasa dalam menyuguhkan ketegangan.

Meski demikian, beberapa adegan seram masih disuguhkan dengan teknik yang klasik seperti rumah menyeramkan dengan ruang-ruang gelap, pintu yang terbuka dan tertutup sendiri, hingga kemunculan suara-suara aneh. Bagi penggemar film horor, jangan sampai melewatkan kengerian Annabelle: Creation yang akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 11 Agustus. [rpk]

 

 

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Annabelle: Creation, Awal Mula Boneka Annabelle Berhantu

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top