Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room

Anies Makan Nasi Pecel di Pinggiran Gang Sempit

Selasa, 10 Jan 2017 | 18:30 WIB Dibaca: 916 Pengunjung

Anies Rasyid Baswedan.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengawali kampanyenya hari ini dengan menyapa warga di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dia sempat singgah ke warung makan milik seorang warga.

Saat itu, Anies sedang berjalan kaki menuju lokasi kampanye dengan melewati gang sempit di Jalan Al-Hidayah RT 03 RW 04, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/1/2017). Nikmah (58) seorang ibu pemilik warung gado-gado kemudian memanggilnya.

"Pak Anies, singgah ke warung saya dong, saya jualan gado-gado Pak, singgah ya Pak," kata Nikmah ke Anies.

Anies kemudian menyempatkan diri untuk meninjau warung milik Nikmah. Dia berjanji akan membantu mengembangkan usaha Nikmah jika terpilih di Pilgub DKI. Salah satunya bantuan usaha dengan program wirausaha perempuan mandiri.

"Ini bukanya dari jam berapa, ya semoga nanti bisa dibantu usahanya. Kami punya program wirausaha perempuan mandiri," kata Anies ke Nikmah.

"Bukanya dari pagi Pak, yang belanja warga sekitar sini aja Pak," Jawab Nikmah.

Usaha yang digeluti Nikmah juga untuk membantu biaya hidup 3 anak yatim yang diasuhnya. Ini disampaikannya ke cagub nomor urut 3 itu.

"Saya juga memiliki tiga anak yatim Pak, kasihan mereka nggak ada ayah, jadi saya bantu dengan usaha ini juga," ujarnya ke Anies.

Anies kemudian melanjutkan perjalanan menuju tempat kampanyenya. Selang beberapa meter melanjutkan langkahnya, dia kembali bertemu seorang ibu pedagang nasi pecel.

"Pak ini usaha saya, kalau bisa dibantu dengan diberikan semacam warung gitu Pak buat mangkal," ujar seorang warga Sayi Jatinah (53) ke Anies.

Anies kemudian menanyakan usaha yang tengah digeluti Sayi. "Sudah berapa tahun Bu jualannya," tanya Anies.

"Saya sudah 20 tahun Pak jualan," jawab Sayi.

Anies berjanji akan mangusahakan warung untuk Sayi berjualan. Saat ini usaha yang digeluti warga tersebut hanya bertempat di pinggiran gang sempit. 

"Insya Allah kami usahakan. Insya Allah kami beri modal dan kami beri pendampingan. Biar tumbuh usahanya. Supaya maju harus ada yang bimbing, harus ada yang bantu modal. Insya Allah itu yang akan kita lakukan" imbuhnya.

Anies kemudian menikmati nasi pecel buatan Sayi. Dia memakannya hingga habis dan kembali melanjutkan perjalanan ke panggung utama untuk menyampaikan visi dan misi. [kdc/03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Anies Makan Nasi Pecel di Pinggiran Gang Sempit
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top