Senin, 26 Agustus 2019 |
News Room - Kesehatan

Angka Kematian Tinggi, IDRI Banten Beri Edukasi Kepada Ibu-ibu Hamil dan Menyusui

Selasa, 16 Jul 2019 | 19:36 WIB Dibaca: 319 Pengunjung

Penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu hamil dan menyusui di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (16/7/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Provinsi Banten memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu hamil dan menyusui di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang (16/07/2019).

Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat IDRI Banten, Andi Hasryningsih dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan ibu dan anak, sekaligus juga memberikan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan. 

"Kami berharap dengan kegiatan ini Masyarakat di desa Tengkurak lebih memahami dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan, dan juga memiliki BPJS Kesehatan," kata Andi.

Sementara Ketua Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (Fopkia) Banten Kemuning, dalam sambutannya meminta kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu hamil dan menyusui untuk aktif dalam menjaga dan meningkatkan kualtas kesehatan diri.  

"Angka kematian ibu hamil dan bayi di Kabupaten Serang termasuk berada berada kondisi yang mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang kami miliki, angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Serang adalah 43 jiwa utk ibu (aki), dan angka kematian bayi (akb) 125 jiwa per bulan Juli 2019," kata Kemuning.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tengkurak Suryadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada IDRI Banten yang sudah mengadakan kegaiatn Bakti sosial dan pengabdian kepada Masyarakat di desa Tengkurak.

"Harapan kami semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih sadar dengan pemeliharaan kesehatan, dan segera dapat mengurus BPJS Kesehatan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan IDRI Banten ini meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan menyusui, dan diakhiri dengan pembukaan pendaftaran peserta BPJS Kesehatan juga tak lupa pemberian Doorprize kepada masyarakat yang hadir. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Angka Kematian Tinggi, IDRI Banten Beri Edukasi Kepada Ibu-ibu Hamil dan Menyusui
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top