Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Peristiwa

Angin Puting Beliung 'Sapu' Puluhan Rumah di Kota Serang

Rabu, 28 Feb 2018 | 20:45 WIB Dibaca: 498 Pengunjung

Petugas TNI-Polri saat mengevakuasi rumah warga yang terkena angin Puting Beliung di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (28/02/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Hujan deras disertai angin kencang merusak 24 rumah yang berada di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (28/02/2018).

Salah seorang saksi yang juga warga setempat, Suandi mengatakan, saat hujan deras, secara tiba-tiba angin kencang menyapu genting rumah dan warga yang melihat kejadian tersebut spontan berhamburan menyelamatkan diri.

"Genting pada terbang ketiup angin, warga semua keluar rumah, takut rumahnya roboh," kata Suandi saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kapolsek Kasemen, AKP Entang yang mendapat laporan  langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pendataan serta mengevakuasi korban dan membantu memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan.

"Kita datang kelokasi, korban luka sudah kita evakuasi dan diberikan pengobatan. Sementara anggota kepolisian saya tugaskan membantu memperbaiki rumah warga yang mengalami rusak ringan," kata Entang.

Ia juga menegaskan, setelah datang ke lokasi, pihaknya langsung melakukan pendataan dan melaporkan ke Pemerintah Kota Serang agar para korban segera mendapat bantuan.
 
"Kita lakukan pendataan dan selanjutnya akan kita laporkan ke pemerintah kota dan dinas terkait agar para warga dapat segera mendapatkan bantuan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Angin Puting Beliung 'Sapu' Puluhan Rumah di Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top