Minggu, 27 September 2020 |
News Room - Pemerintahan

Anggota Satpol PP Banten akan Dilatih Kopassus

Senin, 06 Mar 2017 | 15:38 WIB Dibaca: 1718 Pengunjung

Pj Gubernur Banten Nata Irawan menerima Komandan Grup 1 Kopassus Serang dan jajaran di Pendopo Gubernur, Senin (6/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten menjalin kerjasama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk melatih mental dan fisik para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkungan Pemprov Banten.

“Mereka (Pol PP) tidak hanya menegakan Perda, tetapi harus punya skill, disiplin dan mental yang kuat,” kata Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan saat menerima kunjungan Komandan Grup 1 Kopassus Serang, Kolonel Inf Djon Apriandi dan jajaraanya, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (6/3/2017).

Menurut Nata, tugas-tugas yang dijalani anggota Satpol PP tidak mudah, terutama terkait dengan penegakkan peraturan daerah. Oleh karena itu, anggota Satpol PP akan dikirim ke Grup 1 Kopassus Serang untuk dilatih secara militer.

“Harus diingat bahwa anggota Satpol PP, itu tugas pokoknya adalah mengawasi, menjaga, mengintai dan memberikan informasi ke pemerintah daerah. Satpol PP itu harus  memiliki tingkat disiplin tinggi atau tidak malas, badannya tegap, sehat, berwibawa dan memang betul-betul bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Kita dan Kopassus kan harus ada ikatan yang bagus. Tentu bukan Pol PP saja yang dilatih, bisa pegawai BPBD, Marching Band Gita Surosowan dan lainnya,” sambung Nata yang dalam pertemuan ini didampingi Plt Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Pemprov Banten Sitti Ma’ani Nina.

Komandan Group 1 Kopassus Serang, Kolonel Inf Djon Afriandi mengaku kedatangannya bertemu dengan Pj Gubernur Banten untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri. Pasalnya, Djon baru beberapa bulan bertugas di Markas Komando Group 1 Kopassus Serang.

Namun Djon mengaku siap meningkatkan kerjasama dengan Pemprov Banten, baik dalam pelatihan militer maupun kegiatan lainnya. “Kita memiliki fasilitas yang ideal dan memiliki tempat-tempat yang siap digunakan. Kita membuka kesempatan untuk bekerjasama,” kata Djon.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selama ini diberikan Pemprov Banten maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota di Banten.

“Kami tahun lalu mendapat dana hibah dari Pemprov, dana itu sudah kami gunakan untuk perbaikan beberapa fasilitas umum di tempat kami. Kami membuka diri apa yang bisa kami bantu untuk Pemprov,” tuturnya. [art/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota Satpol PP Banten akan Dilatih Kopassus
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top