Senin, 18 Desember 2017 |
Highlight - News Community

Anggota Pramuka di Banten Didorong Aktif Membuat Karya Tulis

Jumat, 25 Agt 2017 | 13:26 WIB Dibaca: 619 Pengunjung

Ketua Kwarda Pramuka Banten, Mochamad Masduki saat membuka kegiatan Diklat Jurnalistik di Gedung Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Banten, Jumat (25/8/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 180 anggota Pramuka di Provinsi Banten diberikan pelatihan membuat karya tulis melalui kegiatan Diklat Jurnalistik yang berlangsung di Gedung Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Banten, Jumat (25/8/2017).

Ketua Kwarda Pramuka Banten, Mochamad Masduki mengatakan, Diklat Jurnalistik diselenggarakan untuk membangun kreativitas para anggota Pramuka dalam bidang penulisan agar menjadi Pramuka Banten yang hebat.

“Satu kecamatan satu orang, ditambah perwakilan dari Kwarcab dua orang dan pengurus Kwarda, total 180 orang. Ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan masalah kejurnalistikan terutama masalah pemberitaannya minimal pemberitaan untuk internal,” kata Masduki saat membuka acara.

Ia menjelaskan, setiap anggota Pramuka sebenarnya mempunyai kemampuan untuk menulis, namun terkadang tulisannya tersebut justru tidak sesuai dengan kode etik Pramuka, yaitu Trisatya dan Rasa Darma.

“Tidak sekedar mengetik, tapi juga memperhatikan kode etik. Paling tidak ada rambu yang mengatur agar sesuai dengan aturannya, disamping ada juga kode etik jurnalistik," jelasnya.

Ia juga menegaskan, Diklat Jurnalistik tersebut menjadi penting, sebab saat ini ada tagline yang menyebutkan bahwa ‘Setiap Anggota Pramuka adalah Kantor Berita’.

"Sebenarnya, itu (tulis menulis-red) enggak sulit, yang penting mau. Mau nulis jangan bilang tulisannya jelek atau narasi kurang bagus, tulis saja yang sesuai fikiran, nanti secara bertahap akan ada perubahan kearah yang lebih baik,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota Pramuka di Banten Didorong Aktif Membuat Karya Tulis
Top