Jumat, 16 November 2018 |
News Room

Anggota DPRD Banten: Aneh, di Kota Serang Masih Ada Warga Buta Aksara

Rabu, 14 Mar 2018 | 16:38 WIB Dibaca: 339 Pengunjung

Anggota DPRD Banten, Ade Yuliasih saat melakukan reses di Cirengas, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Rabu (14/3/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Yuliasih mengaku prihatin, di Kota Serang yang merupakan ibu kota Provinsi Banten, masih ditemukan warga yang tidak bisa baca dan tulis. Ironisnya, keberadaan warga yang masih buta huruf itu berada di wilayah pusat perkotaan.

“Aneh, bagaimana Kota Serang ini masih ada buta aksara. Ini saya temukan langsung saat saya melakukan reses di daerah Ciwaru, Kelurahan Cipare, Kota Serang,” kata Ade Yuliasih saat melakukan reses di Cirengas, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Rabu (14/3/2018).

Ade Yuliasih yang bertugas di Komisi V DPRD Banten itu mengungkapkan, warga yang tidak bisa baca tulis berada di sekitar Kompleks Perumahan Ciwaru. “Tidak bisa baca tulis ini bagaimana. Orang tuna netra saja bisa baca kok, tapi ini orang melihat tidak bisa baca, bagaikan hidup dalam kegelapan,” tuturnya.

Terkait persoalan tersebut, Ade Yuliasih mengaku sudah menyampaikan ke Pemerintah Kota Serang. “Kebetulan tadi pagi saya bersama dewan provinsi dari dapil Kota Serang ke kantor Wali Kota Serang. Kami bertemu dengan Wakil Wali Kota, Pak Sulhi dan jajaran. Persoalan ini langsung disampaikan tadi,” ungkapnya.

Ade Yuliasih berharap Pemerintah Kota Serang, dalam hal ini Dinas Pendidikan agar segera melakukan pemetaan masalah buta aksara di Kota Serang. “Sudah tadi disampaikan ke Wakil Wali Kota Serang. Saya bilang, kalau perlu saya turun untuk ngajar warga baca tulis,” ujarnya.

Lebih lanjut Ade Yuliasih mengungkapkan, pembangunan di Kota Serang dinilai tidak merata. Terutama pembangunan infrastruktur jalan. “Pembangunan Kota Serang jangan cuma Kecamatan Cipocok dan Kecamatan Serang. Ada empat kecamatan lain yang juga perlu diperhatikan pembangunannya,” kata Ade Yuli.

“Selama seminggu ini saya melakukan reses di enam titik. Kota Serang ada enam kecamatan. Pada saat reses di Walantaka misalnya, masih banyak jalan tidak ada aspal, masih tanah becek. Saya turun dan merasakan langsung di lapangan,” ujarnya. [idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota DPRD Banten: Aneh, di Kota Serang Masih Ada Warga Buta Aksara

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top