Minggu, 12 Juli 2020 |
News Room

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Diusir di UIN Banten

Selasa, 17 Okt 2017 | 23:48 WIB Dibaca: 2061 Pengunjung

Sejumlah mahasiswa UIN SMH Banten menolak kehadiran Politisi NasDem, Supiadin Aries Saputra yang menjadi narasumber pada diskusi publik di kampus tersebut, Selasa (17/10/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Supiadin Aries Saputra diusir oleh sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten saat menjadi pembicara pada diskusi publik dengan tema 'RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Menangkal Radikalisme' di Aula Kampus tersebut, Selasa (17/10/2017).

Hal tersebut dilakukan oleh mahasiswa, karena kehadiran anggota Komisi I DPR RI tersebut dianggap melakukan aktivitas politik untuk kepentingan Pilleg 2019.

Awalnya, saat Supiadin memaparkan materi kepada peserta diskusi, pengunjuk rasa tersebut berorasi di luar aula menggunakan pengeras suara, kemudian merangsek masuk ke dalam aula. Teriakan penolakan dan nyanyian dari belasan mahasiswa itu pun mengganggu acara.

Pemaparan Supiadin pun sempat terhenti, ia hanya memandang mahasiswa dengan tenang dan meminta kepada para pengunjuk rasa tersebut berdialog dengan dirinya. Namun, mahasiswa semakin keras menyuarakan penolakan agar acara tersebut dihentikan.

"Jika tidak diberi kesempatan berbicara, saya akan meninggalkan tempat ini,” ujar Supiadin dengan nada lantang.

Mahasiswa pun menantang "Silakan tinggalkan tempat ini. Siapa yang salah? Dalam aturan sudah jelas (parpol tidak boleh masuk kampus-red)," kata salah seorang pengunjuk rasa dengan pengeras suaranya.

Setelah permintaannya tak digubris, Supiadin bersama timnya kemudian berjalan dan keluar dari gedung disaksikan mahasiswa yang bersorak sorai.

"Kita tidak anti diskusi, kita tidak anti RUU terkait terorisme, kita sangat apresiasi acara ini, akan tetapi dalam kegiatan ini, ada hal yang kita garis bawahi, masuknya Parpol ke kampus untuk kepentingan Pemilu," kata pengunjuk rasa, menggiring Supiadin ke mobilnya.

Saat dimintai keterangan terkait penolakan dari mahasiswa. Supiadin enggan menanggapinya. Bahkan, ia berjalan menuju mobilnya yang terparkir di halaman depan kampus.

Untuk diketahui, kejadian penolakan terhadap Anggota DPR dari mahasiswa UIN SMH Banten ini tidak hanya kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Anggota DPR RI, Tantowi Yahya pun pernah mengalami peristiwa yang sama. Saat itu, Tantowi digadang-gadang akan maju sebagai cagub Banten 2017. [snd]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Diusir di UIN Banten

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top