Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room

Anggota DPR RI Dapil Banten I Launching 'Kopi Aspirasi'

Rabu, 13 Mei 2020 | 21:34 WIB Dibaca: 289 Pengunjung

Kopi Aspirasi Bersama Anggota DPR RI Dapil Banten I, Iip Miftahul Choiry.*

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Iip Miftahul Choiry meluncurkan 'Kopi Aspirasi' di kediamannya, di Kampung Curugsari, Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Rabu (13/5/2020) sore.

Kopi Aspirasi ini diluncurkan sebagai wadah khusus untuk menjaring aspirasi konstituen di Dapil Banten I, yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

"Nanti akan kita undang masyarakat dari mulai tingkat RT untuk hadir di Kopi Aspirasi ini. Kita akan bangun diskusi dengan mereka. Nantinya aspirasi dari mereka akan saya angkat ke DPR RI," kata Iip di acara Kopi Aspirasi perdana yang digelar bersama para jurnalis Banten.

Selain lebih efektif untuk menampung keluh kesah masyarakat, lanjut Iip, dengan adanya Kopi Aspirasi ini masyarakat akan lebih merasa diakui dan dihargai. Sehingga diharapkan akan dapat lebih terbuka lagi dalam menyampaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayahnya.

"Selama ini saya menjaring aspirasi masyarakat melalui silaturahmi-silaturahmi dan reses. Dengan adanya wadah khusus ini masyarakat tidak ada sekatan dengan kita sehingga dalam penyampaian aspirasinya tidak akan canggung," ujar politisi muda berusia 30 tahun yang mengusung tagline 'Muda Peduli Mengabdi' itu.

Selain itu, Iip juga berharap kepada para awak media untuk juga turut menyampaikan kondisi dan persoalan-persoalan di masyarakat yang tengah terjadi di masa pandemi Corona ini, terutama persoalan yang menyangkut dengan penanganan dampak ekonomi masyarakat, seperti dalam penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS).

"Karena para jurnalis akan lebih tahu kondisi di masyarakat saat ini, makanya di Kopi Aspirasi perdana ini kita sengaja mengundang rekan-rekan jurnalis," pungkasnya. [ahi]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota DPR RI Dapil Banten I Launching 'Kopi Aspirasi'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top