Sabtu, 24 Agustus 2019 |
News Room - Politik

Anggota DPD RI Masuk Bursa Pilkada Kota Serang 2018

Kamis, 08 Jun 2017 | 13:57 WIB Dibaca: 921 Pengunjung

Anggota DPD RI asal Banten, Ahmad Subadri pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Serang, Rabu (7/6/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Banten, Ahmad Subadri serius untuk ikut dalam bursa pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Serang 2018.

Alasan Subadri mengikuti perhelatan lima tahunan tersebut, karena Pilkada merupakan momentum untuk mencari pemimpin yang baik dan berkualitas, bukan sekedar seremonial yang menghabiskan uang rakyat.

"Saya berharap penyelenggara bisa melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional dan masyarakat bisa terlibat aktif agar partisipasi Pilkada ini meningkat," kata Subadri saat ditemui pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Serang, Rabu (7/6/2017).

Ia mengatakan, Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi, harus menunjukkan sebagai kota yang maju dan modern dan bisa merubah masyarakatnya lebih baik lagi.

"Banyak hal yang harus dibenahi, pertama mentalitas aparatur, aparatur jangan bermental dilayani tapi harus melayani," katanya.

Selain itu, untuk membangun sebuah wilayah perkotaan, butuh partisipasi dari seluruh pihak, baik dari pemerintah ataupun dari swasta.

"Kita berharap ada investasi yang masuk ke Serang, maka kebijakan harus ramah terhadap investor, perijinan jangan bertele-tele dan jangan menyusahkan," terangnya.

Ia juga menegaskan, persoalan rencana tata tata ruang dan wilayah (RTRW) harus diperhatikan, jangan sampai ada yang tertukar.

"Jangan sampai ada kawasan hijau tapi dijadikan kawasan industri, kemudian pemerintah harus fokus, sesuai dengan visi misinya, apa yang akan dikerjakan," jelasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota DPD RI Masuk Bursa Pilkada Kota Serang 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top