Minggu, 05 April 2020 |
News Room - Olahraga

Anggota Dewan dan Wakil Wali Kota Berebut Kursi PSSI Kota Serang

Senin, 16 Des 2019 | 08:08 WIB Dibaca: 485 Pengunjung

Deklarasi Poros Perubahan, pendukung Ari Winanto sebagai Ketua PSSI Kota Serang, Minggu (15/12/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota DPRD Kota Serang, Ari Wiranto dan Wakil Wali Kota Serang, Subadri semakin santer disebut-sebut sebagai kandidat calon Ketua Umum PSSI Kota Serang periode 2020-2024.

Ari dipastikan akan maju setelah mendapat deklarasi dukungan dari Poros Perubahan yang terdiri dari 18 Sekolah Sepak Bola (SSB) anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang.

Koordinator Poros Perubahan Dadi Hartadi mengatakan, ada 27 SSB yang terdaftar di PSSI Kota Serang yang akan menjadi voter dalam Kongres PSSI Kota Serang yang rencananya akan digelar pada Febuari 2020.

"Deklarasi perubahan mendukung Ari Winanto menjadi calon Ketua PSSI Kota Serang dan itu sudah dibuktikan dengan surat rekomendasi yang ditandatangani dan dibubuhi materai serta penandatanganan komitmen calon ketua kita," kata Dadi setelah Deklarasi Poros Perubahan di Kota Serang, Minggu (15/12/2019).

Dadi menjelaskan, jika Ari Winanto terpilih menjadi ketua Askot PSSI Kota Serang, anggota DPRD tersebut akan komitmen menjalankan seluruh aspirasi-aspirasi dan prinsip-prinsip pengelolaan organisasi yang baik dan benar.

"Menggunakan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pengelolaan kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh PSSI," jelasnya.

20 SSB Desak Subadri Nyalon Ketua PSSI

Sementara itu, melalui keterangan tertulis yang diterima NEWSmedia.co.id, Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin mendapatkan desakan dari 20 SSB Askot PSSI Kota Serang untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Askot PSSI Kota Serang.

Dani Okta pengasuh SSB Singandaru FC mengklaim Subadri sangat layak memimpin PSSI Kota Serang periode mendatang.

"Kita semua tahu, Pak Subadri ini sangat cinta dengan olahraga sepakbola. Masih kita ingat, beliau sangat mensuport saat Serang Jaya, yang merupakan klub sepak bola kebanggaan Kota Serang berjuang untuk naik kasta di Liga Indonesia kemarin," katanya.

Sementara itu Subadri Usuludin mengaku siap memajukan persepakbolaan di Kota Serang, kalau memang teman-teman SSB meminta dirinya mencalonkan diri.

"Ya saya tidak bisa menolak. Tapi intinya saya ingin sepakbola di Kota Serang lebih maju, pemainnya lebih sejahtera dan tentunya bisa ikut andil di ajang sepak bola tingkat nasional," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota Dewan dan Wakil Wali Kota Berebut Kursi PSSI Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top