Sabtu, 22 September 2018 |
News Room - Pendidikan

Anggaran Rehabilitasi Sekolah yang Terbakar di Kabupaten Serang Mencapai Rp500 Juta

Minggu, 01 Jul 2018 | 15:13 WIB Dibaca: 372 Pengunjung

SDN Nambo Ilir, Kampung Sadang, Desa Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang yang terbakar pada Sabtu (30/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya menyebutkan, anggaran untuk rehabilitasi atau perbaikan SDN Nambo Ilir, Kampung Sadang, Desa Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang yang terbakar mencapai Rp500 juta.

Bahkan menurutnya, anggaran untuk rehabilitasi tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Agus Erwiana.

“Ini hanya laporan sementara. Resminya Senin ditindaklanjuti. Total bisa diangka Rp500 jutaan untuk perbaikan. Karena pada 2018 ada yang akan direhab juga 3 kelas, mudah-mudahan bersamaan nanti diusulkan entah dari dana tidak terduga atau apalah,” kata Asep saat ditemui NEWSmedia, di SDN Nambo Ilir, Desa Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu (1/7/2018).

Ia menuturkan, ruang yang terbakar di sekolah tersebut meliputi ruang kantor, ruang operator dan ruang penyimpanan dokumen. Menurutnya, ruang kantor membutuhkan dana sebesar Rp280 juta termasuk isi di dalamnya.

BACA JUGA: Diduga Korsleting Listrik, Ruang Sekolah di Kabupaten Serang Terbakar

“Ada tiga dokumen penting, buku induk, lapor, mutasi dan dokumen BOS sejak 2005 sampai sekarang itu terbakar. Sementara 7 ruang kelas aman, sehingga proses Kegiatan belajar Mengajar (KBM) tidak akan teganggu. Ruang Kepsek saja dipindahkan sementara,” tuturnya.

Selain itu, ia jua meminta kepada Kepala Sekolah SDN Nambo Ilir, agar segera merapikan seluruh dokumen yang masih tersisa pasca kebakaran.

“Saya minta pada Kepsek dan kepolisian karena dokumen penting sekecil apapun harus segera diamankan oleh pihak sekolah, koordinasi dengan pihak kepolisian agar bisa diselesaikan,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggaran Rehabilitasi Sekolah yang Terbakar di Kabupaten Serang Mencapai Rp500 Juta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top