Kamis, 19 September 2019 |
Kesehatan - News Gallery

Ancaman Stroke yang Mematikan Akibat Sering Sakit Kepala

Selasa, 16 Mei 2017 | 00:01 WIB Dibaca: 651 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Sakit kepala merupakan rasa sakit yang akan muncul di sekitar kepala. Sebagian besar kasus sakit kepala ini bisa ditangani dengan mudah yaitu cukup dengan beristirahat minimal 8 jam dalam satu hari. Tetapi, bagaimana jika sakit kepala yang di alami sudah lama bahkan tidak bisa disembuhkan hanya dengan beristirahat.

Nah, bagi anda yang sering mengalami sakit kepala dan sangat sulit disembuhkan sebaiknya lebih berhati-hati. Karena, kondisi seperti ini bukan sakit kepala biasa. Melainkan sakit kepala sebagai tanda awal akan munculnya penyakit yang lebih kronis bahkan mematikan seperti stroke.

Sakit kepala bisa jadi sebagai salah satu gejala umum stroke yang harus diwaspadai. Dimana, penyumbatan pembuluh darah di otak yang menimbulkan rasa sakit dikepala ini menjadi salah satu penyebab terjadinya stroke. Sehingga seseorang yang sering mengalami sakit kepala tidak bisa terus dibiarkan. Karena, jika tidak segera ditangani kondisi ini bisa memperburuk kesehatan bahkan bisa sangat mematikan.

Bahwa, sebenarnya saat ini penyakit stroke lebih mematikan dari pada serangan jantung. Hal ini terbukti dengan dari banyaknya kasus kematian akibat stroke. Banyaknya kasus kematian akibat stroke ini kemungkinan terjadi karena masyarakat sering menganggap gejala stroke seperti sakit kepala ini adalah kondisi bisa saja.

Sakit kepala yang beresiko stroke ini biasanya terjadi jika penderita mempunyai tekanan darah yang tinggi. Dimana detak jantung yang tidak teratur akibat tekanan darah tinggi akan menyebabkan aliran darah menuju otak menjadi tidak stabil. Hal inilah yang sangat berbahaya karena selain mengalami sakit kepala yang bisa menyebabkan stroke kondisi ini juga bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

Untuk itu, bagi anda yang saat ini sering merasa sakit kepala dan sangat sulit dihilangkan sebaiknya lakukan pemeriksaan. Agar mendapatkan diagnosa dan pengobatan yang tepat. Selain itu, anda juga harus mampu menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur makan dan beristirahat yang cukup. Jangan sampai sakit kepala yang anda anggap ringan ini justru bisa mengancam kematian. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ancaman Stroke yang Mematikan Akibat Sering Sakit Kepala

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top