Rabu, 18 September 2019 |
News Gallery - Newstainment

Anang Hermansyah Komentari Kontroversi Politik Ahmad Dhani

Kamis, 25 Okt 2018 | 21:55 WIB Dibaca: 363 Pengunjung

Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah.*

[NEWSmedia] - Ahmad Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan ujaran kebencian. Akibat penetapan tersangka tersebut, pentolan Dewa 19 itu juga dicekal pergi ke luar negeri.

Hal itu menarik Anang Hermansyah untuk bersuara. Sebagai sahabat Ahmad Dhani, Anang Hermansyah punya penilaian sendiri tentang kasus ini. Menurutnya, setiap orang memang punya cara sendiri-sendiri untuk mengekspresikan pendapat dalam dunia politik.

"Aku melihat sahabatku Ahmad Dhani punya cara sendiri untuk mengekspresikan politiknya. Buat aku itu memajukan masyarakat untuk melihat itu. Biarkanlah, kita serahkan ke ranah hukum. Yang jadi kasihan itu ke depannya apa ini hukum yang benar?" ujar Anang Hermansyah ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

"Ekspresi Dhani itu nanti jadi boleh saja. Dia pahamlah dan aku tahu dia. Itu cara dia berpolitik," imbuhnya.

Menurut Anang, kasus-kasus yang diciptakan Ahmad Dhani itu hal yang wajar di dunia politik. Namun karena yang melakukannya sosok publik figur besar, beritanya pun jadi ikutan meledak menghiasi media massa.

Dasar Kuat

"Dia punya dasar kuat, asal jangan asal berbicara, karena bebas berpolitik. Ada aturan main di ranah hukum. Untuk membicarakan hal positif dan negatif itu harus ada dasarnya. Itu sebenarnya normal terjadi," sambung suami dari Ashanty ini.

"Cuma Dhani menonjol karena dia seniman besar dan itu unik. Mungkin banyak yang enggak suka performa dirinya tapi banyak yang suka sama karyanya. Itulah keunikan seorang Ahmad Dhani masuk dunia politik," ia menambahkan.

Ada Hikmahnya

Menanggapi kasus hukum sahabatnya, ayah dari Aurel Hermansyah ini enggan terlalu banyak berkomentar. Yang pasti, Anang mendoakan agar kasus ini bisa jadi pelajaran yang bisa dipetik hikmahnya oleh Dhani.

"Harapannya adalah mudah-mudahan Dhani bisa memperbaiki diri, biar bisa menjadi bagian kebijakan publik yang baik. Itu (masalah) serahkan ke ranah hukum. Yang paling kompeten ya penegak hukum, kita enggak bisa berargumen, ada aturan hukumnya. Dia punya lawyer kok. Ini menurut aku pelajaran baik buat kita semua biar jadi positif," pungkas Anang. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Joko Anwar Sesalkan Kinerja Buruk KPI
Selasa, 17 Sept 2019 | 14:36 WIB
Joko Anwar Sesalkan Kinerja Buruk KPI

KOMENTAR

Anang Hermansyah Komentari Kontroversi Politik Ahmad Dhani

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top