Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room - News Community

Anak Muda Indonesia Provinsi Banten Dikukuhkan

Sabtu, 07 Apr 2018 | 14:34 WIB Dibaca: 442 Pengunjung

Pelantikan PW AMI Provinsi Banten di Gedung PSBB MAN 2 Kota Serang, Sabtu (7/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Umum Pengurus Besar Anak Muda Indonesia (PB AMI) Al Ghazali Sa'ad melantik Pengurus Wilayah (PW) AMI Provinsi Banten di Gedung PSBB MAN 2 Kota Serang, Sabtu (7/4/2018).

Pada kesempatan itu, Ghazali mengatakan, AMI merupakan organisasi kepemudaan yang baru dibentuk dengan tujuan untuk mendorong partisipasi anak muda di Indonesia untuk ikut membangun bangsa dan negara.

"Anak muda itu harus produktif, kreatif dan inisiatif, karena saat ini kita sudah masuk pasar ekonomi Asean agar mereka bisa saing dan berkompetisi di pasar global," kata Ghazali kepada awak media.

Ia berharap, kehadiran AMI di Provinsi Banten bisa mendorong anak muda untuk terlibat dalam proses pembanguan yang ada di Banten, sebab menurutnya, anak muda saat ini lebih apatis dan hedonis serta senang dengan hura-hura.

"Kehadiran kami di sini untuk memberikan cara pandang baru bahwa anak muda harus produktif, semoga kedepannya AMI bisa memberikan energi baru bagi generasi muda di Banten," terangnya.

Sementara itu, Ketua PW AMI Banten, Bambang Bahtiar mengatakan, setelah dilantik, pihaknya akan mengambil langkah dengan melakukan rapat koordinasi di tingkat wilayah untuk merumuskan program kerja selama tiga tahun kedepan.

"Langkah yang akan diambil, kita akan laksanakan Rakorwil untuk membahas program yangg bisa mengakomodir anak muda di Banten agar bisa berkontribusi positif untuk pembangunan di Banten," kata Bambang.

Di tempat yang sama, Pembina AMI Banten, Diki Purnama Jaya berharap, dengan dilantiknya PW AMI Banten bisa mewadahi dan menyalurkan kreativitas, minat dan bakat para anak muda di Banten

"Kita harapkan pengurus yang baru dilantik ini agar totalitas dalam menjalankan roda organisasi, serta menjaga profesionalisme karena kalau organisasi baru itu harus berjuang lebih keras untuk bisa mengembangkan potensi anak muda di Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anak Muda Indonesia Provinsi Banten Dikukuhkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top