Kamis, 20 September 2018 |
News Room - Peristiwa - Info Mudik 2017

'Anak Koin' Tewas di Dermaga II Pelabuhan Merak

Selasa, 20 Jun 2017 | 12:50 WIB Dibaca: 608 Pengunjung

Petugas Basarnas saat mengevakuasi mayat 'anak koin" di pelabuhan penyebrangan Merak, Banten, Selasa (20/6/2017)

MERAK, [NEWSmedia] - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di Dermaga II Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Selasa (20/6/2017). Pemuda nahas itu diketahui bernama Jaya Efendi (19 tahun), warga Pulomerak, Kota Cilegon.

Informasi yang dihimpun, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan yang sedang melintas di perairan sekitar Dermaga II Pelabuhan Penyeberangan Merak. Nelayan itu langsung melapor ke petugas Basarnas yang sedang patroli.

Petugas langsung mendatangi lokasi, dan melihat mayat berada di sebelah kapal feri yang sedang bersandar di dermaga. Mayat tersebut langsung dievakuasi menggunakan kantong mayat dan diangkut menggunakan perahu nelayan.

“Korban berprofesi sebagai anak koin,” kata Heru, seorang petugas Basarnas yang ikut mengevakuasi korban.

Korban langsung dibawa ke ambulans untuk diantar ke rumah duka yang tidak jauh dari Pelabuhan Penyeberangan Merak. Proses evakuasi sempat disaksikan beberapa keluarga dan kerabat korban.

Diketahui, pada Senin (19/6/2017) malam, korban keluar rumah ke Pelabuhan Penyeberangan Merak untuk melakukan aktivitas rutinnya, yakni menjadi pencari koin atau biasa dikenal dengan istilah ‘Anak Koin’

Korban berenang di perairan sekitar dermaga tempat kapal feri bersandar untuk mencari rezeki dari uang koin yang dilemparkan para penumpang dari atas kapal feri. [Firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

'Anak Koin' Tewas di Dermaga II Pelabuhan Merak

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top