Rabu, 18 September 2019 |
News Room

Amankan Libur Natal & Tahun Baru, 300 Polisi Disiagakan di Merak

Selasa, 20 Des 2016 | 15:08 WIB Dibaca: 659 Pengunjung

Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusumah.*

SERANG – Kepolisian Resor (Polres) Cilegon mengerahkan 300 personel untuk mengamankan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017. Selain dari pihak kepolisian, instansi lainnya seperti Dinas Perhubungan dan TNI juga diperbantukan selama arus mudik Natal nanti.

"Untuk Natal dan tahun baru, kita turunkan ada 300 personel dari berbagai fungsi, dan di-backup dari instansi terkait," kata Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusumah di Cilegon, Banten.

Romdhon menambahkan, pada libur panjang Natal dan tahun baru ini, pihaknya akan memfokuskan penjagaan di Pelabuhan Merak dan tempat wisata Pantai Anyer.

"Fokus untuk Cilegon, kita fokuskan di Pelabuhan Merak dan di wisata Pantai Anyer dan Cinangka," ujarnya.

Sementara jika terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju wisata Pantai Anyer, polisi sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas serta menyiapkan pengalihan arus melalui jalur alternatif.

"Pengalihan arus sudah kita siapkan jalur alternatif, baik itu JLS (Jalan Lingkar Selatan) maupun jalan Lingkar Bojonegara. Namun itu bersifat situasional bilamana terjadi penumpukan kendaraan," tandas Romdhon. [okz/03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Amankan Libur Natal & Tahun Baru, 300 Polisi Disiagakan di Merak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top