Senin, 18 Januari 2021 |
Olahraga - News Gallery

Alvaro Negredo Resmi Gabung ke Besiktas

Jumat, 04 Agt 2017 | 06:00 WIB Dibaca: 648 Pengunjung

Alvaro Negredo.*

[NEWSmedia] - Mengabarkan kepastian Alvaro Negredo bergabung ke Besiktas. Sang penyerang Spanyol yang selama ini terabaikan di Valencia, lebih memilih untuk bergabung ke Liga Turki, daripada bertarung di Premier League, meski Swansea City dan Leeds United memburunya.

Alvaro Negredo sudah sangat tersisih di Valencia. Penyerang berusia 31 tahun ini tidak mendapatkan tempat bahkan sejak musim lalu. Kala itu ia dipinjamkan ke Middlesbrough karena tidak bisa bersaing dengan para penyerang seperti Munir El Haddadi, Santi Mina, hingga Simone Zaza.

Sepanjang musim, Negredo hanya mampu mencetak sembilan gol untuk Boro. Catatan yang tidak lebih baik daripada musim sebelumnya, lima gol untuk Valencia. Oleh karena itu, kini ia memilih berpetualang lebih jauh lagi ke Turki bersama Besiktas, klub yang sedang mencari banyak bintang untuk membidik Eropa.

Alvaro Negredo bukan satu-satunya pemain asal Liga Spanyol yang dijemput oleh Besiktas. Dia menyusul Pepe, mantan bek Real Madrid yang sudah terlebih dahulu mendarat di klub tersebut. Ditambah iming-iming bisa bertarung di Liga Champion –yang tidak bisa dilakukan Valencia–, Negredo memang layak ke Besiktas.

Bagi Negredo, Besiktas adalah klub kesembilan sepanjang kariernya. Pemain ini memulai perjalanan di Rayo Vallecano. Bakatnya sempat dilirik oleh Real Madrid, tetapi Negredo cuma bisa bertarung di tingkat Castilla, tim satelit klub tersebut. Barulah kariernya membaik ketika bermain untuk Sevilla.

Negredo mencetak 70 gol dalam 139 pertandingan La Liga bersama Los Nervioneses. Namun sejak bergabung ke Manchester City, ia mengalami penurunan prestasi hingga saat ini. Bergabung ke Superlig adalah opsi untuk memperbaiki penampilan pria yang sudah memiliki 21 caps internasional bersama timnas Spanyol. [sdm]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Alvaro Negredo Resmi Gabung ke Besiktas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top