Kamis, 09 Juli 2020 |
Pariwisata

Alternatif liburan selain Bali, Coba ke Tabuhan Banyuwangi

Jumat, 29 Sept 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 449 Pengunjung

Keindahan pulau tabuhan banyuwangi.*

[NEWSmedia] - Pemerintah telah mengeluarkan peringatan bagi masyarakat dan wisatawan untuk menjauhi radius 9 kilometer hingga 12 kilometer dari kawah Gunung Agung. Hal ini dilakukan karena, adanya peningkatan aktivitas vulkaniknya. 

Akibat hal itu, beberapa negara seperti Australia, Inggris hingga Amerika telah memberikan peringatan perjalanan bagi warga negara mereka ketika hendak memilih Bali sebagai destinasi wisata. Hal itu pun dianggap hal yang wajar ketika sebuah negara untuk menjaga keamanan warganya. 

Bagi wisatawan yang memang ingin menikmati pengalaman petualangan di kawasan pantai layaknya berada di Bali, kalian bisa mencoba menyusuri keindahan kepulauan Tabuhan di Banyuwangi, Jawa Timur atau tepatnya berada di selat Bali.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pariwisata, meski pulau ini tidak terlalu besar. Tapi untuk dapat menghabiskan waktu liburan dengan berkualitas perlu mencoba tempat ini. 

Di sini, Anda akan menemukan keindahan pesisir pantai dan alam bawah laut yang hakiki. Hamparan luas pasir putih, kehidupan bawah laut indah nan mengesankan, flora dan fauna yang beberapa di antaranya terancam punah menjadi pemandangan yang tak boleh dilewatkan. Dan satu lagi, aktivitas yang menonjol nan menyenangkan adalah kiteboarding.

Tempat ini, disebut sebagai surga bagi para pencinta kiteboarding di Asia Tenggara. Sebab, pulau ini memiliki kecepatan angin konstan. Untuk menikmati keindahan perairan pulau ini, kalian bisa memilih Snorkling dan Scuba untuk bisa lebih dekat dengan  makhluk bawah laut yang berwarna warni. Segera, ambil peralatan menyelam, dan langsunglah terjun bebas ke dalam perairan jernih pulau ini sambil menikmati keindahan terumbu karang yang menjadi habitat beragam kehidupan laut. 

Setelah lelah dengan beragam aktivitas menyenangkan di laut, kami menyarankan Anda untuk dapat mengitari pulau ini yang memiliki hewan langka yang dilindungi salah satunya di antaranya burung maleo yang berasal dari pulau Sulawesi. Jadi tak perlu terbang jauh ke Sulawesi, Anda cukup mengitari pulau ini dan melihat mereka terbang bebas di sekitaran pulau. 

Selain maleo, Tabunan juga merupakan habitat rangkong berwarna gading yang merupakan spesies langka lainnya. Tanaman lain yang banyak dicari namun dilindungi adalah Setigi yang digunakan untuk membuat tanaman pot dekoratif bonsai Jepang. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Alternatif liburan selain Bali, Coba ke Tabuhan Banyuwangi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top