Kamis, 22 April 2021 |
News Room

Alokasi Anggaran untuk Bencana Alam di Kabupaten Serang Disiapkan

Jumat, 01 Des 2017 | 11:30 WIB Dibaca: 1162 Pengunjung

Sekda Kabupaten Serang, Agus Erwana.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Serang telah menyiapkan anggaran, baik berupa dana tak terduga atau dana yang siap pakai jika suatu saat terjadi bencana alam di Kabupaten tersebut.

Demikian hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Agus Erwana saat ditemui di Aula Tb Suwandi Pemkab Serang, Kamis (30/11/2017).

"Pokonya kita siapkan di beberapa tempat, sesuai tupoksinya, kita siapkan di dana tak terduga untuk rekontrusksi, ada juga dana siap pakai untuk penanggulangan secara mendadak, dan dukungan logistik ada di Dinkes dan Dinsos," kata Agus kepada awak media.

Ia mengatakan, bencana alam merupakan sesuatu yang tidak bisa diperkirakan, dengan demikian, pihaknya harus tetap siap siaga setiap saat.

"Kita akan evaluasi kita akan rapat koordinasi dengan instansi terkait agar mereka juga bisa mengikuti SOP yang sudah ada," jelasnya.

Meski demikian, ia enggan untuk menyebutkan nominal anggaran yang telah disiapkannya tersebut.

"Kita sudah evaluasi dan masih ada, nominalnya cukuplah saya kira," kata Agus, singkat.

Ia juga menegaskan, kedepan, bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana alam, tidak boleh lagi terlambat, bahkan menurutnya, ia akan melakukan MoU dengan distributor di kecamatan agar bisa melakukan pengiriman bantuan tersebut secara cepat.

"Tapi kedepan kita tingkatkan lagi, kedepannya kita cari terobosan yang terbaik, contoh apa boleh Pemda MoU dengan distributor perkecamatan, jadi begitu ada kejadian bencana alama, distributor di kecamatan bisa langsung kirim dengan standarisasi yang telah disiapkan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Alokasi Anggaran untuk Bencana Alam di Kabupaten Serang Disiapkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top