Sabtu, 27 Februari 2021 |
News Room

Alihkan Kasus Ahok, Polda Banten Gencar Sosialisasikan Jaga Keutuhan NKRI

Kamis, 24 Nov 2016 | 18:37 WIB Dibaca: 1299 Pengunjung

Anggota kepolisian memasang spanduk sosialisasi kegiatan Istigosah Akbar yang akan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Masjid Agung Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (24/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Jumat (25/11/2016) besok menggelar Istigosah Akbar yang akan mengundang para kiai, ulama dan santri dari seluruh pondok pesantren di Banten. Acara tersebut digelar di Masjid Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

Kegiatan istigosah tersebut berkaitan dengan reaksi umat muslim atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang ditangani Bareskrim Polri.

“(Istigosah) Ini merupakan ajakan untuk menjaga keutuhan NKRI, ketimbang ribut masalah penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok yang kasusnya sedang ditangani Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin, Kamis (24/11/2016).

Zaenudin mengatakan, jajaran kepolisian di wilayah Banten secara serentak sejak beberapa hari lalu hingga saat ini, terus menyosialisasikan kegiatan Istigosah Akbar ke masyarakat. Bentuk sosialiasi salah satunya dengan melakukan pemasangan spanduk di tempat-tempat publik, untuk menarik minat masyarakat untuk hadir dalam kegiatan postif ini.

“Anggota Binmas pun terjun langsung ke kabupaten dan kota untuk mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan positif ini,” ujarnya.

Dihadiri Kapolri dan Ketua Umum PBNU

Rencananya, Istigosah Akbar bersama umat muslim di Banten ini akan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, serta Ustaz Arifin Ilham dan Ustaz Syarif Rahman. Tema Istigosah yakni ‘Menjaga Kedamaian dan Keutuhan NKRI’

“Hampir seluruh ulama, kiai dan para santri di Banten akan hadir dalam Istigosah Akbar ini. Di acara nanti, Kapolri juga akan membuka dialog,” kata Zaenudin, seraya memastikan akan ada 10.000 peserta yang akan mengikuti Istigosah Akbar besok. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Alihkan Kasus Ahok, Polda Banten Gencar Sosialisasikan Jaga Keutuhan NKRI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top