Minggu, 25 Februari 2018 |
News Gallery - Newstainment

Alien Bakal Berpindah Tangan ke Disney

Jumat, 12 Jan 2018 | 18:09 WIB Dibaca: 196 Pengunjung

Cuplikan film alien.*

[NEWSmedia] - Waralaba film Alien nampaknya akan mengalami banyak masalah setelah dirilisnya Alien: Covenant pada tahun lalu. Sutradara Ridley Scott yang ingin mengerjakan sekuelnya pun mengakui bahwa ada banyak masalah yang bisa menunda atau bahkan membatalkan pembuatan film baru Alien tersebut.

Kini, 20th Century Fox yang merupakan rumah produksi film-film Alien telah dibeli oleh Disney. Meskipun Disney identik dengan karya-karyanya yang bersahabat untuk anak dan remaja, Ridley Scott tetap ingin melihat Disney meneruskan waralaba Alien yang hanya cocok disaksikan penonton dewasa.

"Menurut saya, kesepakatan Fox pasti akan berlanjut dengan Disney, dan saya pernah bersama Fox selama beberapa tahun sampai  sekarang. Saya berharap saya masih bisa ada di sana, jadi walaupun mereka meneruskan subjek kelam itu atau tidak, di tangan Disney, Alien masih harus dilihat," kata Ridley Scott dalam sebuah wawancara, seperti dilaporkan Movie Web, belum lama ini.

"Saya pikir mereka harus (melanjutkannya), karena saya pikir ketika seseorang memiliki waralaba padat dan cepat yang terus diminati, sangat gila untuk tidak melakukan sesuatu dengan hal itu," lanjut Scott berharap ada film Alien versi Disney.

Alien: Covenant yang berbujet sebesar US$ 97 juta hanya meraup pendapatan US$ 240 juta. Rendahnya pendapatan Alien: Covenant bisa menjadi pemicu keraguan Disney untuk melanjutkan film-film Alien. Disney sendiri terkadang tak tertarik melanjutkan film-film yang peraihannya tak banyak. Pasalnya, sekali Disney merilis film, banyak pendapatan yang diterima.

"Itulah mengapa mereka begitu sukses, dan mereka membuat garis pada apa pun yang melintasi PG-13 (remaja). Jika mereka merasa sangat sukses sehingga mereka ingin melewati batas dan melakukan sesuatu yang sedikit lebih gelap, dan jika mereka melakukan itu, apakah mereka ingin melakukannya di bawah Disney atau apakah mereka ingin melakukannya di bawah bendera Fox? Saya pikir ada rencana bisnis yang pasti terjadi," kata Scott.

Sejak film Deadpool dengan kategori R-rated (dewasa ketat) menuai sukses, Fox menjadikan film-film kategori dewasa sebagai unggulan termasuk waralaba Alien. Namun, sejak Disney membeli aset hiburan Fox, banyak yang meragukan Fox akan membuat film-film baru dengan kategori dewasa.

Ridley Scott sendiri sempat mengumumkan bahwa sekuel dari Alien: Covenant adalah Alien: Awakening, sebelum Disney membeli Fox. Dalam sebuah wawancara dengan Digital Spy baru-baru ini, Ridley Scott mengaku senang andaikan mengerjakan film Alien bersama Disney. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Alien Bakal Berpindah Tangan ke Disney

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top