Selasa, 13 April 2021 |
News Room

Alhamdulillah, Ribuan Santri di Banten Dapat Zakat

Minggu, 03 Jun 2018 | 07:19 WIB Dibaca: 705 Pengunjung

Para santri yang mendapat zakat dari Baznas Provinsi Banten, Sabtu (2/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten mendistribusikan zakat kepada 1.439 santri dhuafa se-Provinsi Banten di Masjid Raya Al-Bantani, Sabtu (2/6/2018).

Ketua BAZNAS Provinsi Banten, Suparman Usman menjelaskan, sebanyak 1439 santri dhuafa tersebut merupakan orang-orang yang berhak menerima zakat dari Pemerintah Provinsi Banten.

"Dalam rangka mendistribusikan zakat, mereka adalah santri dhuafa. Sekecil apapun yang diberikan bisa memberikan manfaat," kata Suparman kepada awak media.

Ia menjelaskan, pihaknya menginginkan tahun depan jumlah penerima zakat dari santri dhuafa tersebut bisa bertambah.

"Kami berharap para santri ini menjadi kader masa depan yang berakhlak mulia dan bisa membangun negri," jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, Bazari Syam menuturkan para santri dhuafa bukanlah orang lemah, melainkan mereka merupakan orang yang hebat dan gagah.

"Mereka bisa mengubah doa kita semua. Mengabulkan doa kita semua. Ciptakan dalam hati kita masing-masing, kedepannya para santri ini akan menggantikan kita memerlukan dan mengelola zakat," ucapnya, seraya berharap santri tersebut terus semangat dan saling mendoakan sesama umat muslim agar senantiasa  diberikan kekuatan. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Alhamdulillah, Ribuan Santri di Banten Dapat Zakat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top