Kamis, 03 Desember 2020 |
News Room

Alhamdulillah Lanang Anakku, Nama Unik Siswa SD Asal Surabaya

Rabu, 17 Mei 2017 | 17:09 WIB Dibaca: 1681 Pengunjung

Alhamdulillah Lanang Anakku saat bersama ibunya Yuyun Purnamasari di Surabaya, Rabu (17/5/2017)

SURABAYA, [NEWSmedia] - Seorang siswa Sekolah Dasar kelas VI di Surabaya, diberikan nama yang unik oleh kedua orangtuanya. Namun siswa tersebut tidak merasa minder dengan nama yang disandangnya.

Alhamdulillah Lanang Anakku (13), nama unik ini dimiliki seorang siswa SDN Rangkah VI Surabaya. Ela (e lanang anakku) sapaan akrab bocah ini termasuk anak yang aktif dan pandai dalam hal pelajaran sekolah serta anak yang penurut.

"Biasa saja tidak ada yang aneh," kata Ela saat ditemui di SDN Rangkah VI Jalan Kapas Krampung, Rabu (17/5/2016).

Anak pertama dari pasangan Yuyun Purnamasari dan M Sholeh ini menceritakan, sering ditanya oleh guru terkait namanya karena tidak percaya.

"Dulu pernah guru agama tanya, benar namamu Alhamdulillah. Saya jawab iya dan itu pemberian orangtua saya," ujar penggemar pelajaran IPA ini.

Ela mempunyai cita-cita tinggi sebagai prajurit TNI AD agar bisa menjaga orangtua dan kedua adiknya. "Biar gagah karena bawa senjata dan bisa menjaga ibu dan adik adik," ungkap Ela dengan polosnya.

Ia juga berharap hasil Ujian Nasional nya bagus sehingga bisa masuk SMPN 1 yang diinginkannya untuk meneruskan ke jenjang berikutnya.

Nama Alhamdulillah Lanang Anakku diberikan Yuyun Purnamasari kepada anak pertamanya, karena keinginan dia mempunyai anak laki-laki (lanang) tercapai.

"Awalnya ingin punya anak cowok sebagai anak pertama, alhamdulillah dikabulkan," kata Yuyun.

Tak hanya doanya terkabul, pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku juga dilatarbelakangi banyaknya rezeki yang diterima Yuyun usai melahirkan.

"Dia kan tidak menyusu saya tapi minum susu formula. Tiap kali susu habis selalu saja ada rezeki yang saya dapat maupun rezeki yang didapat ayahnya sehingga saya sering ucap alhamdulillah," ungkap Yuyun.

Karena terkabulnya doa dan sering mengucap alhamdulillah membuat Yuyun dan suaminya memberikan nama anak pertamanya, Alhamdulillah Lanang Anakku. "Terlintas begitu saja ingin beri nama seperti sekarang dan suami pun setuju," imbuh dia.

Kini Alhamdulillah Lanang Anakku sedang menjalani ujian nasional tingkat SD. "Harapan kami sebagai orangtua dengan nama seperti ini menjadi anak yang tidak pernah berhenti bersyukur atas apapun yang terjadi," harap Yuyun. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Alhamdulillah Lanang Anakku, Nama Unik Siswa SD Asal Surabaya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top