Kamis, 19 September 2019 |
Olahraga - News Gallery

Alexis Sanchez Kenakan Nomor 7 di Manchester United

Sabtu, 20 Jan 2018 | 06:01 WIB Dibaca: 543 Pengunjung

Alexis Sanchez.*

[NEWSmedia] - Alexis Sanchez dalam waktu dekat akan resmi berseragam Manchester United. Kepindahan Sanchez ke Man United bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu. Saat ini kubu Arsenal dan Man United tinggal melakukan negosiasi dengan Henrikh Mkhitaryan, pemain Setan Merah yang akan jadi pelicin kepindahan Sanchez ke Stadion Old Trafford.

Jika nantinya bergabung, berapa nomor punggung yang dikenakan Sanchez bersama Man United? Sudah banyak beredar di media sosial, pesepakbola berusia 29 tahun itu akan mengenakan nomor 7 bersama The Red Devils –julukan Man United.

Sekedar diketahui, 7 merupakan nomor keramat di Man United. Sebelumnya, nomor tersebut pernah dikenakan bintang-bintang Man United seperti Bryan Robson, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.

Kebetulan, nomor 7 di Man United saat ini sedang lowong. Pemain terakhir yang mengenakan nomor tersebut ialah Memphis Depay. Bisa dibilang setelah kepergian Ronaldo pada 2009, pesepakbola yang mengenakan nomor 7 selalu gagal bersama Man United. Sebut saja Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria dan Depay.

Karena itu, mampukah Sanchez menghentikan kutukan tersebut? Jika mampu mengemulasi performa layaknya saat membela Arsenal, Sanchez seharusnya dapat sukses bersama Man United. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho, mantan pemain Barcelona itu dapat ditempatkan di empat posisi berbeda.

Selain winger kiri, Sanchez dapat diperankan sebagai winger kanan, second striker hingga penyerang. Karena itu, kehadiran Sanchez sangat membantu pelatih Man United, Jose Mourinho, dalam meracik strategi.

Apalagi, tenaga Sanchez tak hanya dapat dimanfaatkan di kompetisi domestik. Tenaga mantan pemain Udinese itu dapat diandalkan Man United di Liga Champions, kompetisi yang terakhir kali Setan Merah menangi pada 2007-2008. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Alexis Sanchez Kenakan Nomor 7 di Manchester United

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top