Selasa, 02 Juni 2020 |
Olahraga - News Gallery

Alasan Herrera Enggan Jadi Kapten Manchester United

Kamis, 04 Mei 2017 | 06:00 WIB Dibaca: 794 Pengunjung

Gelandang asal Spanyol Ander Herrera.*

[NEWSmedia] - Ander Herrera meredakan spekulasi yang menyebut dirinya akan menjadi kapten Manchester United musim depan. Gelandang asal Spanyol tersebut menilai posisi itu seharusnya dijabat pemain Inggris.

Manchester United diperkirakan tidak memiliki kapten musim depan seiring tanda tanya keberadaan Wayne Rooney. Michael Carrick belum menandatangani perpanjangan kontrak yang habis dua bulan lagi. Masa depan Chris Smalling juga dipertanyakan karena sering dikritik pelatih Jose Mourinho.

"Posisi itu bukan main-main. Lihat kapten masa lalu tim ini. Saya tersanjung masuk pertimbangan. Tapi seharusnya kapten dilihat berdasar senioritas di klub," kata Herrera.

"Lebih lanjut, kapten Real Madrid dan Barcelona merupakan pemain Spanyol. Logisnya, klub ini mengambil kebijakan serupa," sambung sosok berusia 27 tahun tersebut.

Ban kapten The Red Devils musim ini bergantian dipakai banyak pemain menyusul absennya Rooney, Carrick, dan Smalling. Marouane Fellaini dan Ashley Young pernah menjabatnya.

Herrera masuk kandidat pemimpin Manchester United di lapangan karena jadi bagian penting Mourinho. Dia juga populer di kalangan suporter. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Alasan Herrera Enggan Jadi Kapten Manchester United
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top