Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Room - Politik

Al-Khairiyah Bentuk Simpul Relawan Banten untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Jumat, 10 Agt 2018 | 17:55 WIB Dibaca: 275 Pengunjung

Deklarasi simpul relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kota Cilegon, yang diberi nama Koordinasi Besar Banten Relawan (Kobar) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jumat (10/8/2018).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah menyatakan dukungan politik kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2019. Sikap ini dilakukan mengingat Ma’ruf Amin merupakan keluarga Al-Khairiyah.

“Kiai Ma’ruf Amin adalah ulama Banten. Beliau dulu pernah sekolah mondok di Al-Khairiyah, tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami,” kata Ketua Umum PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin saat mendeklarasikan simpul relawan yang bernama Koordinasi Besar Banten Relawan (Kobar) Jokowi-Ma’ruf Amin, di Kota Cilegon, Jumat (10/8/2018).

Ali Mujahidin mengungkapkan, di internal, Al-Khairiyah akan membentuk tim di seluruh cabang yang saat ini tersebar di 5 provinsi di Indonesia.

“Cabang-cabang Al-Khairiyah, badan otonom seperti Garda Al-Khairiyah dan lainnya dikoordinasikan untuk sama-sama bergerak memberikan dukungan yang kuat kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Mumu.

Ia mengungkapkan, selama ini masyarakat Banten menginginkan orang Banten menjadi pimpinan nasional. “Jangankan jadi wapres, jadi menteri saja orang Banten belum pernah ada. Tapi kali ini Jokowi memberikan kesempatan kepada orang Banten, yang juga ulama Banten menjadi calon wakil presiden,” terangnya.

“Jadi kalau kita ngaku cinta sama Banten dan cinta ulama, tidak ada alasan lagi untuk mendukung dan membela ulama dan membela orang Banten yang menjadi calon wakil presiden mendampingi Pak Jokowi,” tutur Mumu.

Menurut dia, di saat kondisi bangsa saat ini yang sedikit mengalami ketegangan karena pemilihan presiden dan wakil presiden, KH Ma’ruf Amin hadir sebagai peredam.

“Mudah-mudahan digandengnya Kiai Ma’ruf akan meredakan ketegangan antar kelompok. Sudah lah kita selesaikan persoalan bangsa ini, jangan ada fitnah-fitnah dan lain-lain. Saatnya membangun,” katanya.

Pada kesempatan ini Mumu memberikan apresiasi kepada pimpinan parpol yang mau mengalah, tidak merebutkan jabatan calon wakil presiden, dan mau menerima Kiai Maruf mendampingi Pak Jokowi di 2019.

“Saya memberi apreasiasi kepada pimpinan parpol koalisi yang merelakan, menerima Kiai Ma’ruf Amin sebagai wakilnya Pak Jokowi. Kita tahu dalam prosesnya tidak mudah itu,” kata Mumu.

Simpul Relawan Jokowi di Banten

Pada kesempatan ini dideklarasikan juga simpul relawan Jokowi di Banten yang diberi nama Koordinasi Besar Banten Relawan (Kobar) Jokowi-Ma’ruf Amin yang terdiri dari 45 organisasi relawan.

“Nanti kami akan terus merangkul semua pihak, termasuk kawan-kawan yang masih berada di barisan yang mendeklarasikan #2019GantiPresiden,” kata Mumu.

“Termasuk kepada masyarakat, kita yakinkan, lepaskan semua kepentingan, lepaskan semua kebencian, kita satukan tujuan untuk memenangkan Jokowi-KH Maruf Amin,” ujarnya.

Ketua KAHMI Banten, Udin Saparudin yang hadir dalam deklrasi itu mengatakan, masyarakat Banten harus bersatu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sejak jaman kesultanan, Banten dipimpin Kiai. Kebahagiaan buat kita Indonesia menjadi sejarah peradaban, dalam kepemimpinan nasional, perwakilan Banten mampu tampil sebagai calon wakil presiden. Saya siap mengorbankan bukan hanya tenaga, tapi pikiran, bahkan nyawa untuk memenangkan Jokowi dengan Kiai Ma’ruf,” kata Udin yang juga menjadi Panglima Bravo 5 Jokowi di Banten. [idr]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB
Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya
Senin, 20 Agt 2018 | 10:46 WIB
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya

KOMENTAR

Al-Khairiyah Bentuk Simpul Relawan Banten untuk Jokowi-Ma’ruf Amin
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top